BSMI Lantik Pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung

BSMI Lantik Pengurus Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung Foto. Red bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) melantik Dewan Pengurus Provinsi Lampung (DPPRov) dan Dewan Pengurus Kab/Kota (DPKab/DPKot) se Provinsi Lampung. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Lampung, Jl. Soekarno Hatta No.7 Bandar Lampung, Minggu (15/1/2023).  

Diketahui, sekitar 80 orang pengurus BSMI Provinsi Lampung dan pengurus dari  Kabupaten/Kota mengikuti prosesi pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Umum Bulan Sabit Merah Indonesia, Muhammad Dzajuli Ambari, didampingi Sekretaris Jenderal, Muhammad Rudianto.  

Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr. Senen Mustakim turut hadir dan menandatangani naskah pelatikan sebagai saksi, bersama dengan Wakil Ketua MUI Lampung, KH. Dr. (C) Suryani M. Nur, S.Sos., M.M.  

Dan pengukuhan tersebut ditandai dengan pengucapan janji pengurus dan penyerahan SK Kepengurusan, dari Ketua Umum BSMI kepada Ketua Dewan Pengurus Provinsi Lampung, Ns. Mi’roji. Selain itu, Wakil Ketua MUI Lampung dan Asisten III juga menyerahkan Bendera Pataka dan memakaikan atribut berupa rompi BSMI kepada Ketua DPProv BSMI Lampung.  

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7862/105-pejabat-administrator-dan-pengawas-pemprov-lampung-dilantik

http://bintangpost.com/read/7792/gantikan-dr-cantopan-indra-karsa-ahadi-fajrin-jabat-dekan-fh-utb

Gubernur Lampung, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III menyampaikan apresiasi atas kerja-kerja sosial yang telah dilakukan oleh BSMI Lampung.  

Gubernur juga mengajak BSMI dan seluruh lembaga kemanusiaan lainnya yang ada di Provinsi Lampung, untuk sama-sama mengambil peran bahu membahu bersama Pemerintah Provinsi Lampung dalam melakukan sosialisasi, edukasi, dan mitigasi bencana di Provinsi Lampung.

Usai dilantik, Ketua Dewan Pengurus Provinsi Lampung BSMI Lampung mengukuhkan, Ns. Mi’roji, didampingi oleh Sekretaris Umum, M. Hafidz Juaini, mengukuhkan Dewan Pengurus Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang diwakili oleh pengurus inti dari masing-masing DPKab/DPKot.


Diketahui, setelah rangkaian acara pelantikan dilaksnakan, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) dan DiklatPim oleh Dewan Pengurus Provinsi BSMI Lampung, dan dihadiri oleh seluruh bidang dan deputi serta pengurus inti dari DPKab/DPKot di Provinsi Lampung, yang dibuka oleh Asisten III Gubernur, Dr. Senen Mustakim, yang ditandai dengan pemukulan gong.  

Dalam Diklat tersebut, diisi materi yang meliputi, Sejarah dan Lambang BSMI, Nilai-Nilai Perhimpunan, AD/ART, Manajemen Organisasi dan Kehumasan.  Dengan menghadirkan narasumber dari Dewan Pengurus Pusat, yang hadir langsung di Bapelkes Lampung, M. Djazuli Ambari, didampingi Muhammad Rudianto, beserta Hafidz (Humas DPN BSMI).  

Sementara itu narasumber yang turut serta menyampaikan materi Ketua Majelis Pertimbangan Anggota, Dr.dr.Basuki Supartono, S.p.OT.MARS, dan dr. Prita Kusumaningsih.

Pada kesempatan itu, M. Djazuli Ambari menerangkan bahwa, Bulan Sabit Merah Indonesia adalah lembaga nirlaba yang bergerak di Bidang Kemanusiaan. Kiprah BSMI yang didirikan dalam bentuk Yayasan pada tahun 2002, dan berubah menjadi Perhimpunan pada tahun 2007 telah banyak dirasakan oleh masyarakat baik nasional maupun internasional.  

Untuk itu dia berharap, agar para pengurus di DPProv maupun DPKab/DPKot yang mengikuti Diklat, Pelantikan dan Rapat Kerja, dapat menjadi pelopor kegiatan-kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah.  

"Semoga BSMI Lampung dapat menjadi salah salah contoh yang baik bagi BSMI di daerah lain," ungkapnya.

Sementara itu, Mi’roji selaku Ketua DPProv BSMI Lampung menyampaikan, seluruh jajaran pengurus DPProv BSMI Lampung akan berupaya bekerja optimal dalam memberikan sumbangsih bagi kegiatan-kegiatan pelayanan kemanusiaan. Sehingga kehadiran BSMI benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyakarat.  

Mi’roji juga menambahkan, bahwa BSMI Lampung berusaha untuk terus berkiprah memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk di antaranya terjun membantu masyarakat yang ditimpa bencana.  

"Terbaru, BSMI Lampung juga ikut andil mengirimkan relawan untuk membantu korban banjir di Lampung Selatan dan gempa bumi di Cianjur belum lama ini," tuturnya.

Dia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh mengenai BSMI, dapat mengakses informasi melalui media sosial maupun website resmi BSM yaitu https://bsmi.or.id. 

"Selain itu, BSMI Lampung juga mulai membangun TV Online melalui kanal Youtube. Sehingga masyarakat Lampung bisa mengakses melalui website resmi BSMI (https://bsmi.or.id, red), atau melihat melalui TV Online BSMI Lampung," ungkapnya. (red/rls)









   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment