Gelar Upacara Rutin Mingguan, Ini Pesan Danpos Ramil Jati Agung Lamsel

Gelar Upacara Rutin Mingguan, Ini Pesan Danpos Ramil Jati Agung Lamsel Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Pos Ramil Jati Agung Koramil 0421-09/Tanjung Bintang Kodim 421/LS melaksanakan upacara bendera mingguan, bertempat di lapangan Kecamatan Jati Agung kabupaten setempat, Senin (2/1/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara rutin yang digelar setiap Senin ini, Camat Jati Agung, Rosa Resnida SKM. Dengan Komandan Upacara Babinsa Karanganyar Sertu Sukamto, dan Perwira Upacara Babinsa Jati Mulyo Serka Ponidi.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7819/peringati-hut-kodam-sriwijaya-koramil-421-09tjb-gelar-baksos

http://bintangpost.com/read/7818/danrem-043gatam-serahkan-rumah-layak-huni-kepada-warga-lampung-selatan

Turur hadir mengikuti, seluruh anggota  Pos Ramil Jati Agung, Polsek Jati Agung, Uspika Jati Agung, jajaran KUPT, Kades, dan perangkat desa se-Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.


Kepada media ini, Danpos Jati Agung Letda Arh Budiarto mengatakan, bahwa dirinya berharap upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa. Namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

"Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit. Dan juga jajaran unsur Uspika yang ada di Kecamatan Jati Agung ini. Serta untuk mengenang jasa para pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit di Masyrakat,  ungkap Danpos, usai pelaksanaan upacara tersebut.

Upacara ini juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI, khususnya di wilayah Pos Ramil Jati Agung Koramil 0421-09/Tjb, Kodim 0421/ Lamsel. Sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, pungkasnya. (Jito)


 






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment