Danrem 043/Gatam Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Warga Lampung Selatan

Danrem 043/Gatam Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Warga Lampung Selatan Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Ruslan Efenddy, memberikan kunci rumah kepada Nenek Bunek, warga Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (29/12/2022).

Penyerahan rumah secara simbolis oleh Danrem Gatam tersebut, dalam rangka program bedah Rumah Tidak Layak huni yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS.

Turut hadir mendampingi Danrem 043/Gatam, Kol Inf Benny selaku Kasi Log Korem 043/Gatam, Letkol Inf Fajar Akhirudin Dandim 0421/LS, AKBP Edwin Kapolres Lamsel, Thamrin Sekdakab Lamsel), Agus Suhartono Wakil Ketua I DPRD Lamsel. Serta, Ketua Persit KCK Cab. XXXIII Dim 0421/LS, Ny. Dini Fajar, para perwira Kodim 0421/LS dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy mengatakan, program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah layak huni ini merupakan lanjutan dari gagasan Program unggulan KASAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, yaitu program Babinsa Masuk Dapur Warga.


Menurut Danrem, program ini adalah salah satu contoh tindakan Babinsa yang nyata, sesuai perintah dari Bapak Kasad. Dengan menyelenggarakan program Babinsa Masuk Dapur ini membuktikan bahwa, Babinsa selalu dekat dengan masyarakat.

"Kami berharap, rumah yang sudah dikerjakan oleh Babinsa beserta teman-teman semua ini, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Nenek Bunek. Saya juga ucapkan terima kasih kepada perangkat Dusun Bandar Dalam Desa Sidomulyo dan masyarakat, atas partisipasinya yang sudah menyuskseskan dan membantu program ini," ungkap Brigjen TNI Ruslan Effendy.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7801/jelang-nataru-dandim-0421ls-beri-santunan-ke-panti-asuhan-ranah-sidodadi

http://bintangpost.com/read/7788/momen-hari-ibu-dandim-0421ls-berikan-hadiah-rumah-baru-kepada-ibu-amisah

Sementara itu, Nenek Bunex warga yang menerima bantuan rehab rumah ini mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya kepada Danrem 043/Gatam, Dandim 0421/LS, beserta jajaran yang sudah membantu dirinya.

Dia menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur, sudah mendapat bantuan rehab rumah layak huni tersebut. 

"Awalnya rumah saya sangat reot, mau roboh dan bocor pada saat hujan. Tapi berkat bapak-bapak TNI  Kodim 0421/LS ini, saya bisa mendapatkan rumah seperti baru lagi. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih terkhusus kepada Bapak Danrem, Dandim beserta Babinsa atas bantuannya, yang telah peduli dan memberikan saya bantuan ini. Semoga bapak-bapak selalu diberikan kesehatan dalam bertugas dan dimurahkan rezekinya," ungkapnya.


Sebelumnya diketahui, dalam prosesi penyerahan kunci rumah oleh Danrem 043/Gatam tersebut, Komandan Kodim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin menyampaikan laporan bahwa dalam Triwulan IV tahun 2022 ini telah berhasil membedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 4 rumah di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran.

Dan masing-masing kabupaten ini memperoleh dua rumah yang akan di bedah, diantaranya Kecamatan Way Ratai dan Kedondong Kabupaten Pesawaran, serta Kecamatan Katibung dan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

"Semoga kedepan, program ini bisa lebih banyak lagi, dalam rangka turut membantu kesulitan rakyat serta menjadi solusi sesuai arahan Bapak Danrem 043/Gatam," ujarnya.

Diketahui juga, selain memberikan kunci  hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni, Danrem 043/Gatam juga memberikan bingkisan kepada anak-anak Stunting sebagai bentuk perhatian kepada generasi penerus bangsa. (Jito)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment