Polsek Jati Agung Bangun Pos Pengamanan Nataru

Polsek Jati Agung Bangun Pos Pengamanan Nataru Kapolsek Jati Agung bersama Danramil dan Camat Jati Agung. (Foto. Jito bintangpost.com).

Lampungselatan (BP) : Demi meningkatkan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Jati Agung Polres Lampung Selatan akan membangun Pos Pengamanan (Pospam) di Exit Tol wilayah hukum Polsek setempat.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Jati Agung Iptu Mustholih, Rabu (21/12/2022). 

Kapolsek menjelaskan, pembuatan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini nantinya akan ditempatkan personil gabungan, baik dari Polsek Jati Agung, TNI, Pol PP, dan tim kesehatan dari Puskesmas terdekat. Serta didukung dari unsur-unsur masyarakat dan instansi terkait yang ada di Kecamatan Jati Agung ini.

"Pembuatan pos pengamanan menjelang perayaan hari-hari besar dan hari libur seperti Nataru ini sudah merupakan hal yang rutin dilakukan. Dengan berdasarkan pada pertimbangan mobilitas arus, saat perayaan Nataru yang cukup tinggi, dan memerlukan kesiapan petugas untuk memberikan pelayanan melalui kegiatan pengamanan," terangnya.

Apalagi, kata Kapolsek, posisi Kecamatan Jati Agung yang dilalui jalan Tol dan berdampingan dengan Kampus Itera dan Polda Lampung, yang merupakan jalur darat strategis untuk keluar masuk pintu Tol.

"Segala persiapan sudah mulai dilaksanakan, khususnya dalam menghadapi Nataru 2022. Selain membuat pos pengamanan, kami juga sudah melaksanakan silaturahmi ke beberapa tokoh agama. Hal ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Jati Agung dan sekitarnya," ungkapnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7780/kecamatan-jati-agung-gelar-rakor-bahas-website-desa-dan-pengamanan-nataru

http://bintangpost.com/read/7775/babinsa-dan-babinkamtibmas-marga-agung-jaga-keamanan-gereja-santo-andreas

Selain itu, lanjut Iptu Mustholih, pihaknya juga sudah mendata gereja-gereja yang nantinya akan dipakai sebagai sarana untuk ibadah dalam perayaan Natal. Sebagai salah satu bentuk persiapan kepolisian dalam melaksanakan pengamanan, di geraja-gereja yang sudah di data ini.

Dan juga, dia mengungkapkan, pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dan menjalin komunikasi dengan para pengurus gereja, untuk saling berbagi informasi apabila terjadi adanya gangguan Kamtibmas.

Selain itu juga, Kapolsek menambahkan, dalam rangka mengantisipasi kejahatan, Polsek Jati Agung bersama TNI juga akan melaksanakan patroli gabungan dilokasi-lokasi vital dan rawan kejahatan, aerta pemukiman warga. Guna mengantisipasi terjadinya tindakan curas, curat dan curanmor (C3) serta gangguan Kamtibmas lainnya.

"Dalam hal ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun pengguna jalan, untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap tindak kejahatan. Dan kepada warga pengguna jalan, utamakan keselamatan berlalu lintas. Apabila dirasa capek dan perlu istirahat, dipersilahkan untuk singgah dan beristirahat di Pos Pengamanan Nataru yang telah kami siapkan di Exit Tol," tuturnya. 

Dan dengan adanya kesiapan yang dilakukan dalam pengamanan Nataru oleh Polsek Jati Agung ini, dapat lebih mendekatkan diri lagi antara Polri kepada masyarakat. Dengan harapan, Polri dapat Bertransformasi menjadi Polri yang lebih Presisi di mata masyarakat, pungkasnya. (Jito)







    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment