Kecamatan Jati Agung Gelar Rakor Bahas Website Desa dan Pengamanan Nataru

Kecamatan Jati Agung Gelar Rakor Bahas Website Desa dan Pengamanan Nataru Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Agar lebih tercipta  hubungan kerja sama antara stakeholder bersama Kepala Desa serta jajaran Uspika kecamatan, Pemerintah Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam).

Rakor yang berlangsung di aula Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung ini, juga membahas tentang Website Desa dan Pengamanan Nataru, Selasa (20/12/2022).

Plt. Camat Jati Agung, Rosa Resnida dalam kesempatan itu mengharapkan, agar kiranya seluruh Kepala Desa bisa menjaga kerukunan antar umat beragama serta kerukunan, serta menjalin sinergi dan saling bergotong royong bersama jajaran Uspika setempat, terlebih menjelang perayaan Natal dan tahun baru.


"Hal ini demi kemajuan Jati Agung. Dan juga untuk menjaga keamanan serta kenyamanan di kecamatan Jati Agung ini," ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan itu Rosa juga menyampaikan terkait permasalahan website desa, yang menjadi pembahasan utama dalam Rakorcam tersebut. Dia berharap agar nantinya website desa, bisa terintegrasi dengan website kecamatan. 

"Jadi tinggal klik website Kecamatan nantinya akan muncul dan terpampang website semua desa. Serta nantinya semua UMKM bisa ikut tergabung dalam web tersebut," pungkasnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7775/babinsa-dan-babinkamtibmas-marga-agung-jaga-keamanan-gereja-santo-andreas

http://bintangpost.com/read/7717/gubernur-lampung-resmikan-peluncuran-bansos-tunai-penanganan-dampak-inflasi

Sementara itu, Kapolsek Jati Agung Iptu Mustholih yang hadir dalam Rakorcam tersebut mengajak seluruh aparatur desa serta masyarakat, untuk sama-sama bisa menjaga Kamtibmas dalam menyambut perayaan Nataru.

Kapolsek mengungkapkan, bahwa nantinya jajaran Polsek Jati Agung bersama Polsek Tanjung Bintang dan Koramil 421-09/TB, serta Uspika Kecamatan Jatiagung, akan bekerjasama untuk pengamanan dalam rangka memperingati Nataru. Dengan melakukan giat patroli dan pengamanan gereja serta tempat hiburan di wilayah Jati Agung.

"Pos Pam akan kita dirikan di exit Tol Kotabaru, bersama semua unsur dan jajaran Polsek Tanjungbintang. Dimana nantinya kita akan fokuskan pada pengamanan ibadah perayaan Natal, serta hiburan rakyat pada malam pergantian tahun," terangnya.


Sedangkan pada pergantian tahun baru, tempat wisata dan hiburan rakyat di wilayah Jati Agung seperti Slanik, Taman Pancur Indah akan ditempatkan personil guna menjaga keamanan, ungkapnya. 

Hal senada juga disampaikan Danramil 421-09/TB Kapten Inft.Tarekat, bahwa Koramil akan bersinergi bersama Polsek Jati Agung dalam menjaga ketertiban dan keamana pada saat perayaan Nataru nanti.

"Kita sudah berkoordinasi dalam pelaksanaan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Seperti keramaian ataupun kemacetan dalam perayaan natal dan tahun baru nantinya," tambahnya. (Jito)






   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment