Bupati Dendi Masuk Nominator Anugerah Kebudayaan PWI di Ajang HPN 2023

Bupati Dendi Masuk Nominator Anugerah Kebudayaan PWI di Ajang HPN 2023 Foto. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Pesawaran (BP) : Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi salah satu nominator peraih anugerah kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Terkait hal itu, Ketua PWI Provinsi Lampung, Wira Hadikusumah mengatakan, untuk mendapat penghargaan ada sejumlah prasyarat yang harus dipenuhi sebelum mendapatkan anugerah kebudayaan.

"Jadi ada sepuluh nominator peraih penghargaan anugerah kebudayaan dari PWI pusat. Dan sebelumnya, Bupati Dendi Ramadhona harus mempresentasikan proposal anugerah kebudayaan di hadapan para juri yang terdiri dari Ketum PWI Pusat, serta para budayawan," ujar Wira Hadikusuma, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7747/nanda-indira-dendi-salurkan-bantuan-disabilitas

http://bintangpost.com/read/7749/dendi-ramadhona-ovod-sebagai-sarana-menuju-bumi-wisata-2025

Kemudian, lanjut Wira, penghargaan itu rencananya akan diberikan pada malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara pada Februari 2023 mendatang. Bahkan penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.

"Nah, nanti tanggal 21-22 Desember ini kepala daerah yang masuk nominator peraih penghargaan harus mempresentasikan program kebudayaan di hadapan juri di Kantor PWI Pusat di Jakarta. Bupati Dendi presentasi didampingi Ketua PWI Provinsi Lampung, serta Ketua PWI Kabupaten Pesawaran," terangnya.

Wira menambahkan, selain mempresentasikan proposal penghargaan,  ada syarat lain yang harus dipenuhi. Yaitu tidak terlibat perkara korupsi, serta memiliki program kebudayaan dalam bidang sandang pangan dan papan.

"Bupati Dendi berpotensi meraih penghargaan dari program pelestarian sulam jelujur khas Pesawaran. Dan slain Bupati Dendi, juga ada sepuluh kepala daerah dari provinsi lain yang turut menjadi nominator," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, pada perayaan HPN tahun 2020 lalu, Lampung diwakili oleh Bupati Umar Ahmad dari Kabupaten Tulangbawang Barat yang mendapat penghargaan anugerah kebudayaan dari PWI Pusat.

Dan untuk peringatan HPN tahun 2023 mendatang, Provinsi Lampung akan diwakili oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, sebagi nominator anugerah kebudayaan PWI Pusat. (doy)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment