89 KPM Desa Margorejo Lamsel Terima Bantuan BLT-DD

89 KPM Desa Margorejo Lamsel Terima Bantuan BLT-DD Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan(BP) : Pemerintah Desa (Pemdes) Margorejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT.DD) bulan Desember tahun 2022.

Pemberian bantuan BLT.DD kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut, digelar di Balai Desa setempat, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7736/serap-aspirasi-maria-agatha-gelar-reses-di-desa-margorejo-jati-agung

http://bintangpost.com/read/7740/kades-jatimulyo-berangkatkan-tiga-aparat-desa-untuk-umroh

Kepala Desa Margorejo melalui Seketaris Desa (Sekdes) Jumari mengatakan, bantuan BLT.DD ini dibagikan kepada 89 KPM desa setempat. Dengan masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu.

"Kami (Pemdes, red) mengharapkan, bantuan yang diberikan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat penerima," ujarnya.


Hal senada juga dikatakan Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung Andi Dermawan yang hadir pada kesempatan tersebut, bahwa bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.  

Karena, kata dia, bantuan BLT.DD di bulan Desember ini, adalah bantuan yang terakhir ditahun 2022. Sehingga di harapkan bantuan itu dapat digunakan untuk keperluan belanja bahan pokok yang berguna bagi keluarga. 

"Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, semoga bantuan ini, dapat bermanfaat bagi keluarga penerima bantuan. Apalagi di tahun depan, penerima bantuan BLT.DD ini kuotanya akan berkurang. Dan KPM yang menerima BLT.DD tahun ini, belum tentu akan mendapat bantuan ini lagi. Karena anggaran untuk bantuan ini berkurang, sesuai keputusan pemerintah Pusat," ungkapnya. 

Untuk itu masyarakat Desa Margorejo ini bisa mengerti dan memahami, bahwa berkurangnya bantuan BLT.DD ini bukan desa yang memutuskan. Akan tetapi memang susah keputusan pemerintah pusat, sesuai regulasi dan aturan yang sudah ditetapkan, pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, pemdamping desa, jajaran aparatur Desa Margorejo, Babinsa, serta masyarakat penerima bantuan. (Jito)





   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment