Jaga Keselamatan Anggota di Jalan, Kodim 0421/LS Gelar Apel Pemeriksaan Kendaraan

Jaga Keselamatan Anggota di Jalan, Kodim 0421/LS Gelar Apel Pemeriksaan Kendaraan Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Kodim 0421/LS menggelar apel pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan pribadi dan dinas anggota.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ws.Pasi Inteldim 0421/LS Kapten Inf Sugeng Pamuji dan diikuti oleh Pasiopsdim 0421/LS Kapten Inf Ujang herudin, serta unit Intel Letda Inf Tatang Sulaiman serta seluruh anggota Kodim tersebut, berlangsung dihalaman aula Parikesit Kodim 0421/LS, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7703/dandim-0421ls-tinjau-tanaman-jagung-program-ketahanan-pangan

http://bintangpost.com/read/7696/jaga-situasi-kamtibmas-koramil-421-09tanjung-bintang-gelar-apel-gabungan

Pemeriksaan kelayakan dan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi ini, dilakukan serentak di Makodim dan juga diseluruh Koramil jajaran Kodim 0421/LS, dalam rangka untuk menjamin kelayakan kendaraan yang digunakan oleh para anggota. Sehingga   mengurangi terjadinya Laka Lantas maupun pelanggaran Disiplin oleh prajurit di jalan raya.

Ws.Pasi Inteldim 0421/LS mengatakan kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan (Komandan) yang bertujuan untuk menjaga keamanan anggota dijalan, melalui pemeriksaan kelayakan dan administrasi kendaraan yang digunakan oleh Prajurit.  


Selain itu, kata dia, untuk mensosialisasikan sistem tilang elektronik dalam berkendaraaan, sehingga anggota sudah memahami aturan dan kondisi masing-masing kendaraan yang dipergunakan oleh personel dalam berkendara baik untuk kepentingan dinas maupun diluar kepentingan dinas.

"Kita akan arahkan serta tindak lanjuti bagi kelengkapan surat surat kendaraan yang belum lengkap ataupun sudah mati, untuk dibuatkan kembali agar saat berkendara tidak melanggar aturan berlalu lintas," terangnya.

Sementara itu, terpisah, Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin menyampaikan, bahwa kegiatan pemeriksaan kelayakan kendaraan anggota ini memang perintah dirinya, diseluruh jajarannya.

"Tidak hanya di Makodim saja, namun digelar secara serentak diseluruh Koramil  jajaran Kodim 0421/LS. Dengan tujuan, agar meningkatkan disiplin anggota dalam  berkendaraan dan menyelamatkan anggota dari kemungkinan kecelakaan lalu lintas diakibatkan kondisi kendaraan yang tidak layak," ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan wawasan anggota jajaran Kodim 0421/LS, khususnya dalam menghadapi sistem tilang elektronik, tutupnya. (Jito)





 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment