Dandim 0421/LS Tinjau Tanaman Jagung Program Ketahanan Pangan

Dandim 0421/LS Tinjau Tanaman Jagung Program Ketahanan Pangan Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin bersama Danramil 421-03/Pnh Kapten Inf M Nurdin dan jajaran, meninjau lahan dan pertumbuhan tanaman jagung.

Peninjauan tersebut dilakukan di Dusun Gunung Botol, Desa Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, yang merupakan lokasi program ketahanan pangan Kodim 0421/Ls, Sabtu (26/11/2022).


Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Fajar Akhirudin menyampaikan, secara umum untuk mendukung stabilatas nasional maka kebutuhan bahan pokok pangan dan ekonomi masyarakat harus terjaga dengan baik.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7696/jaga-situasi-kamtibmas-koramil-421-09tanjung-bintang-gelar-apel-gabungan

http://bintangpost.com/read/7672/pengendalian-inflasi-wilayah-koramil-421-09tjb-turun-ke-gudang-dan-pasar

Dan melalui program ketahanan pangan ini, kata Dandim, diharapkan dapat memicu dan memotivasi kesadaran masyarakat petani, untuk mengolah lahan tidur dan pemeliharaan tanaman dengan pola yang tepat agar mendapatkan hasil yang baik.

"Penekanan untuk Babinsa di lapangan, agar selalu mendorong masyarakat petani lebih tekun dan berkembang dalam mengolah lahannya. Agar mendapat hasil yang maksimal dengan memberikan nutrisi yang bermutu tinggi, serta berkonsultasi dengan para ahli pendamping yang berada di wilayah binaannya," ujarnya.


Sedangkan Wawan, selaku Kepala Dusun Gunung Botol menyampaikan ungkapan terimakasih atas pelaksanaan program ketahanan pangan Kodim yang dilaksanakan diwilayahnya ini.

"Ini tentunya dapat memotivasi  masyarakatnya untuk lebih giat didalam mengolah lahan pertanian jagung. Sehingga mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat, khususnya di dusun ini," ucapnya. (Jito)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment