Kunker TP.PKK Mandailing Natal ke Kabupaten Asahan

Kunker TP.PKK Mandailing Natal ke Kabupaten Asahan Wabup Asahan saat menerima Kunker TP.PKK Mandailing Natal (Foto.Ina/bintangpost.com).

Asahan (BP) : Dalam rangka Study Tiru program, TP.PKK Kabupaten Mandailing Natal menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kunker yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Asahan Zainal Abidin Siregar didampingi jajaran pengurus TP.PKK Asahan ini, berlangsung di Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (13/10/2022).

Tampak hadir langsung dalam rombongan Ketua TP. PKK Kabupaten Mandailing Natal Ny. Eli Mahrani M. Jafar Sukhairi Nasution, didampingi Asisten II Kabupaten Mandailing Natal Erman Gafar Nasution, dengan melakukan study tiru secara langsung tentang program-program TP. PKK Asahan yang meraih prestasi sampai ketingkat nasional.

Menanggapi hal tersebut Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, TP.PKK Kabupaten Asahan dapat meraih prestasi sampai ketingkat nasional berkat kerjasama antara TP.PKK dan OPD yang menjadi pembina TP. PKK di kabupaten tersebut.

"Setiap program kerja yang dijalankan oleh TP.PKK Asahan, seluruh OPD mendukung dalam pelaksanaannya. Seperti halnya pada saat ini, TP.PKK Asahan sedang mengikuti 5 lomba Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) dan 4 Lomba KB Kes Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dan semua OPD terkait ikut membantu TP.PKK Asahan mengikuti lomba tersebut," ujarnya.

Menurut Wabup, TP.PKK Asahan setiap bulannya juga selalu mengadakan Rakornis yang dihadiri oleh OPD serta Camat se-Kabupaten Asahan, dan juga seluruh Kader TP.PKK mulai dari tingkat Kecamatan hingga Desa/Kelurahan. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7467/bupati-surya-pimpin-upacara-pembukaan-tmmd-ke-115-kodim-0208asahan

http://bintangpost.com/read/7461/wabup-asahan-hadiri-peresmian-kampung-kebangsaan

Hal ini dilakukan, kata dia, untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP.PKK Kabupaten Asahan. Dimana OPD selaku Pembina, mempunyai peran penting dalam menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan. Mulai dari bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan kesehatan keluarga dan lingkungan.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mempersilahkan kepada rombongan TP.PKK Mandailing Natal, untuk melihat dan berdialog secara langsung dengan para pengurus dan OPD terkait selaku pembina TP.PKK Kabupaten Asahan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada rombongan TP.PKK Mandailing Natal di Kabupaten Asahan. Semoga dalam kunker ini bisa mendapatkan ilmu serta pengetahuan yang diharapkan, sehingga kedepannya TP.PKK Kabupaten Mandailing Natal dapat menjadi lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Asisten II Kabupaten Mandailing Natal Erman Gafar Nasution kepada Pemerintah dan TP.PKK Kabupaten Asahan yang telah menyambut pihaknya yang menggelar Kunker di Kabupaten Asahan tersebut.

Erman mengatakan, kenapa Kabupaten Asahan menjadi tempat pilihan melakukan study tiru. Ini disebabkan karena dari semua Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, TP.PKK Kabupaten Asahan yang selalu aktif dan banyak meraih prestasi ditingkat Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat Nasional.

"Maka dari itu kami harus mempelajari dan melihat secara langsung bagaimana TP.PKK Kabupaten Asahan dapat melakukan hal tersebut. Dan ternyata, baik TP.PKK maupun OPD selalu bersinergi dalam melaksanakan setiap program TP.PKK," ujar Erman.

Tentunya cara ini dapat diikuti oleh Pemkab dan TP.PKK Kabupaten Mandailing Natal. Akan tetapi, kita harus mempelajari lebih lanjut lagi, agar tidak menyalahi aturan yang berlaku, tuturnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut diisi dengan paparan materi oleh Sekretaris TP.PKK Kabupaten Asahan Nurasyah Rahmad Hidayat, sekaligus melihat Kantor TP.PKK Kabupaten Asahan yang masih berada di lokasi Rumah Dinas Bupati Asahan, dan juga melihat PT. Hijau Surya di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, melihat pembibitan pisang barangan. dan mengunjungi Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu untuk melihat Kampung PAAR. (Ina)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment