Tingkatkan Sinergi, Danramil Tanjung Bintang Gelar Silahturahmi Dengan Media

Tingkatkan Sinergi, Danramil Tanjung Bintang Gelar Silahturahmi Dengan Media Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Komandan Rayon Militer (Danramil) 421-09/Tanjung bintang Kapten Inf, Tarekat menggelar silahturahmi dengan jajaran awak media.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makoramil 421-09/Tanjung Bintang, Kamis (6/10/2022).

Kapten Inf. Tarekat menuturkan, silaturahmi bersama awak media ini adalah bentuk kolaborasi pihaknya dengan media untuk meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan diwilayah tugas Koramil 421-09/ Tanjung Bintang. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7434/kodim-0421ls-gelar-baksos-pelayanan-kb-gratis

http://bintangpost.com/read/7417/korem-043gatam-dan-masyarakat-jati-agung-tanam-pohon-penghijauan

Danramil menerangkan, saat ini Koramil Tanjung Bintang membawahi tiga wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Bintang, Jati Agung, dan Kecamatan Jati Sari Kabupaten Lampung Selatan. Sehingga perlu adanya sinergitas dengan seluruh jajaran, salah satunya dengan para awak media.

"Ini merupakan silahturahmi dalam mempererat hubungan kerja di lapangan mulai dari tingkat kecamatan sampai ditingkat dusun. Sehingga diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi, dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah tugas Koramil 421-09/Tanjung bintang," ungkapnya.


Selain itu, lanjut Kapten Inf. Tarekat, kegiatan ini juga sebagai binaan terpadu (Binter) di lapangan bersama awak media dengan seluruh jajaran personil Koramil. Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian dan tanggungjawab bersama, terutama dalam pembinaan disetiap desa yang ada di wilayah kerja Koramil tersebut.

"Sinergitas ini sangat diperlukan, guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah, sekaligus menjadi solusi dan sarana membangun persamaan persepsi. Sebab tanpa sinergitas dengan komponen awak media, maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal," tuturnya.

Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana kita bersama. Khususnya sarana kita dalam rangka untuk meningkatkan rasa cinta tanah air,  wawasan kebangsaan, serta semangat persatuan dan kesatuan, pungkasnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu Danramil 421-09/Tanjung Bintang juga memberikan piagam penghargaan kepada awak media, sebagai rasa terima kasih dan kebanggan TNI terhadap awak media yang selama ini banyak membantu tugas-tugas pokok TNI, khususnya ada di wilayah kerja Koramil tersebut. (Jito)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment