Bupati Lambar Resmikan Masjid dan Beri Bantuan di Kecamatan Pagar Dewa

Bupati Lambar Resmikan Masjid dan Beri Bantuan di Kecamatan Pagar Dewa Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meresmikan Masjid At-Taqwa Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, kabupaten setempat, Rabu (5/10/2022).

Kegiatan tersebut, sekaligus juga dilakukan pembagian seragam gratis peserta didik baru tahun 2022 oleh Bupati Lambar di kecamatan tersebut. Dan juga pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah, dengan menghadirkan penceramah  KH. Suparman Abdul Qarim dari Bandar Lampung. 

Turut hadir mendampingi Bupati Parosil dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Edi Novial, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Asisten, jajaran Kepala OPD, Camat, Peratin. Dan juga, tokoh Agama, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah, siswa siswi SD, MI, SMP dan MTS, serta jamaah pengajian yang ada di Kecamatan Pagar Dewa.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7449/pemkab-lambar-dan-bpn-gelar-rapat-bahas-penataan-aset-dan-reforma-agraria

http://bintangpost.com/read/7439/bupati-parosil-hadiri-peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw-pekon-sukaraja

Dalam sambutannya, Bupati Parosil Mabsus mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan pembangunan masjid At-Taqwa Pekon Sidomulyo tersebut. Karena menurutnya, selama dua tahun lebih seluruh pemerintah mengalami kesulitan terkait anggaran karena adanya wabah Covid-19. 

"Alhamdulillah pembangunan masjid At-Taqwa di Pekon Sidomulyo ini meski anggarannya terbatas namun dapat dibangun dengan lancar dan megah," ujarnya. 

Pakcik sapaan akrabnya Bupati Lambar ini mengatakan, peresmian masjid At-Taqwa tersebut merupakan masjid yang ketujuh di bangun di masa kepemimpinan dirinya bersama Wabup Mad Hasnurin.


Untuk itu dia berharap kepada masyarakat Pekon Sidomulyo, agar dapat menjaga dan memanfaatkan masjid tersebut dengan baik, dan selalu bergotong royong dalam pemeliharaannya, agar dapat digunakan dalam jangka panjang. Karena menurut dia, membangunnya itu mudah, namun untuk menjaga dan merawatnya itu yang susah.

"Saya berharap, masjid yang telah diresmikan ini tidak hanya digunakan untuk beribadah saja. Tapi juga dapat di pergunakan untuk kegiatan pekon, yang bersifat musyawarah dan untuk kemaslahatan umat," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menjelaskan terkait pembangian seragam gratis tersebut merupakan salah satu program Pemkab Lambar, yakni Semua Bisa Melanjutkan Sekolah.

Dengan tujuan, lanjut dia, untuk membantu para siswa-siswi untuk terus bersekolah. Karena siswa-siswi ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dukung dalam menuntut ilmu dan mendapat pendidikan yang layak.

"Pentingnya program Semua Bisa Melanjutkan Sekolah ini, adalah salah satu program unggulan saya dan Pak Mad Hasnurin. Karena pendidikan merupakan pondasi masa depan bagi anak-anak. Dan para siswa siswi ini, merupakan masa depan bangsa, yang nantinya bisa memajukan suatu daerah. Khususnya di Kabupaten Lampung Barat ini," pungkasnya.

Diketahui, sebagai tanda peresmian masjid tersebut, Bupati Parosil melakukan pengguntingan pita dan pemukulan bedug, serta penandatangan prasasti.

Sedangkan untuk pembagian seragam gratis Bupati Lambar memberikan sebanyak 671 stel seragam, yang diberikan kepada siswa SD 322 siswa, MI 53 siswa, SMP 205 siswa, dan MTS 9 siswa. Dan juga, Bupati memberikan santunan kepada 34 anak yatim piatu, dan pembagian insentif guru ngaji kepada 123 orang dari Kecamatan Pagar Dewa Dan Batu Ketulis. (her)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment