Jumat Berkah SMPN 2 Ambarawa Kabupaten Pringsewu

Jumat Berkah SMPN 2 Ambarawa Kabupaten Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka berbagi dengan sesama, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 2 Ambarawa Kabupaten Pringsewu menggelar program Jumat Berkah.

Kegiatan dengan membagi-bagikan paket sembako kepada wali murid dan warga yang kurang mampu di SMPN 2 Ambarawa ini, digelar di aula sekolah tersebut, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7414/pj-bupati-pringsewu-lantik-22-pejabat-dan-kepala-sekolah

http://bintangpost.com/read/7403/pj-bupati-pringsewu-tinjau-rsud

Kepala Sekolah SMPN 2 Ambarawa Himawan Firdaus S.Pd menerangkan, kegiatan yang pertama kali diadakan ini dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban para wali murid dan warga yang kurang mampu di lingkungan sekolah tersebut.

"Dalam program ini kita membagi-bagikan paketan sembako kepada para wali murid dan warga yang kurang mampu di sekolah ini. Dengan harapan, walaupun tidak seberapa, paling tidak sedikit dapat membantu dan meringankan beban mereka," ujarnya.


Dia mengungkapkan, program yang digagasi oleh dirinya bersama dewan guru dan komite sekolah ini, rencananya akan rutin dilakukan di minggu keempat setiap bulannya.

"Tentunya semua program yang sudah direncanakan ini pasti ada kerja sama yang baik dari seluruh pihak sekolah. Untuk itu saya mengajak seluruh siswa siswi dan para dewan guru, untuk menyisihkan sedikit harta kita. Sehingga dalam program ini, kita bisa berbagi lebih banyak lagi terhadap sesama. Walau hanya sedikit tapi berarti bagi saudara kita yang membutuhkan. Karena, berbagi itu indah," ungkapnya.

Diketahui, sebelum membagi-bagikan paket sembako, kegiatan Jumat Berkah tersebut diawali dengan sholat dhuha dan pembacaan surat yasin bersama, kemudian diisi dengan tausyiah. (Gus)




     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment