Tujuh Pengurus Cabang SPPN VII Dilantik

Tujuh Pengurus Cabang SPPN VII Dilantik Foto. Dok bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Ketua Umum SPPN VII Moehammad Baasith melantik Tujuh Pengurus Cabang Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) VII.

Pelantikan yang digelar secara sederhana tersebut, berlangsung di kantor Direksi PTPN VII Bandarlampung, Selasa (7/9/2022).

Ketujuh pengurus cabang yang dilantik tersebut adalah, SPPN VII Cabang Kantor Direksi (Kandir), Cabang Bergen (Bege), Cabang Waylima (Wali), Cabang Wayberulu (Wabe), Cabang Tulungbuyut (Tubu), Cabang Rejosari-Pematangkiwah (Pewa), dan Cabang Bekri (Beki).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7332/miliki-kompetensi-yang-mumpuni-p3ri-potensial-jadi-mitra-ahli-ptpn-vii

http://bintangpost.com/read/7319/orientasi-cakarpim-direktur-ptpn-vii-minta-para-kandidat-tancap-gas

Pada kesempatan itu, Baasith mengingatkan kembali komitmen seluruh pengurus tentang tujuan organisasi pekerja ini didirikan. Dan juga meminta pengurus yang baru dilantik, untuk meningkatkan sikap simpati, empati, respek, peduli, dan tetap menjaga sikap kritis yang bertanggung jawab.

"Tentang apa tujuan kita di organisasi pekerja ini, tentu semua sudah sangat paham. Disini kita adalah duta-duta dari ribuan pekerja yang memberi amanah kepada kita untuk diperjuangkan. Mari terus kita rawat daya kritis yang bertanggung jawab dengan tujuan perusahaan sehat karyawan sejahtera," ujarnya.


Baasith yang juga Manajer PTPN VII Unit Waylima itu menyampaikan apresiasi, atas kebersamaan dan kepedulian seluruh karyawan PTPN VII yang sudah memberikan kinerja yang maksimal. Sehingga perusahaan bisa mencapai kinerja yang terbaik. Karena, melalui serikat pekerja, karyawan memiliki hak untuk memberi masukan dalam kerangka menciptakan relasi yang harmonis dan produktif.

"Apa yang sudah kita dapatkan, mari kita jawab dengan karya nyata. Ayo kita terus perbaiki diri, perbaiki kinerja untuk mencapai cita-cita bersama," tuturnya.

Senada dengan Baasith, Sekjen SPPN VII Sasmika Dwi Suryanto juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus di semua level dan anggota. Dia mengatakan, beberapa agenda dan ruang diskusi dengan manajemen dalam rangka perbaikan yang seimbang sudah dilaksanakan dengan baik.

Sasmika juga menyebutkan beberapa aspek yang telah dinegosiasikan dengan manajemen, antara lain soal kenaikan skala gaji pokok dan tunjangan tetap sebesar dua persen. Juga tunjangan cuti, penghasilan data pensiun yang akan mengacu kepada gaji pokok yang lebih baru, dan beberapa hak lain.

Dikabulkannya beberapa usulan SPPN VII ini harus dipertanggung jawabkan oleh seluruh pekerja. Sebab dalam suatu relasi antara pekerja dengan pemberi kerja, harus menganut simbiosis mutualisme alias saling menguntungkan. Kita doakan bersama, kedepan persentase gaji pokok bisa menjadi 75% dan tunjangan 25%. Selain itu, ada kenaikan cuti tahunan dan kenaikan tunjangan listrik," ucap Sasmika yang juga selaku Kasubbag Teknologi Informasi dan Pengolahan Data PTPN VII. (rls/red)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment