Polres Tanggamus Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Polres Tanggamus Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke.76 tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 1 Juli besok, Polres Tanggamus melakukan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Rabu (30/6/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, didampingi oleh Pejabat Utama (PJU), jajaran Kapolsek, peleton personel gabungan dan Bhayangkari. Serta personel TNI dari Kodim 0424 Tanggamus yang bertugas menjadi Koorsik.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7069/disparbud-tanggamus-raih-penghargaan-top-bumd-award-2022

http://bintangpost.com/read/7034/polsek-pugung-tangkap-pelaku-serta-penadah-curanmor

Dari pantauan dilokasi, para peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dengan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga, serta penghormatan terakhir dan ditutup dengan doa.

Kemudian, para personel Polres Tanggamus menaburkan bunga dan berdoa, yang diawali oleh Kapolres Tanggamus didampingi Ketua Bhayangkari, pejabat utama dan para perwira. Terutama di makam anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, yakni Aiptu (Anumerta) Ahmad Rizali Siregar.


Almarhum Aiptu (Anumerta) Rizali Siregar adalah Kepala Pos Polisi (Kapospol) Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, yang meninggal dunia karena tertembak saat melindungi tetangga rumahnya yang disatroni kawanan perampok pada 26 Januari 2009.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf mengungkapkan bahwa, pelaksanaan upacara ziarah makam dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke.76 tahun 2022.

"Rangkaian kegiatan juga dilakukan tabur bunga ke personil Polri yang gugur dalam  bertugas di dimakamkan di TMP Bahagia," ungkap Iptu M. Yusuf, Kamis, 30 Juni 2022.

Dia menjelaskan, Polri sebagai abdi utama Nusa dan Bangsa seperti yang tertera di lambang Polri yaitu Rastra Sewakotama, memiliki tugas pokok dalam Melindungi, Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

"Kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dalam berjuang terhadap Negara Republik Indonesia. Sehingga diharapkan dapat dijadikan teladan untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan juga para personel Polres Tanggamus bisa memaknai peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini sesuai dengan tema, yaitu 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'," pungkasnya. (zul)



    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment