Peringatan HLH Sedunia 2022 Tingkat Kabupaten Lambar

Peringatan HLH Sedunia 2022 Tingkat Kabupaten Lambar Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampung Barat (BP) : Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022, Bupati Lampung Barat bersama Kelompok Masyarakat dan Petani Ikan Keramba Jaring Apung (KJA), menggelar kegiatan bersih-bersih dilingkungan Danau Ranau.

Kegiatan berlangsung di Teluk Tuba, Pekon Kagungan, Kecamatan Lumbok Seminung, kabupaten setempat, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7049/tiga-pekon-di-lambar-masuk-kategori-pekon-cantik-sensus-penduduk-tahun-2020

http://bintangpost.com/read/7043/klarifikasi-lapangan-lomba-desapekon-tingkat-provinsi-lampung-tahun-2022

Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan, tahun ini kita memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan tema 'Only One Earth and Fokus Living Sustainably In Harmony With Nature. Dan di Indonesia, peringatan hari lingkungan hidup sedunia mengambil tema 'Satu Bumi Untuk Masa Depan'.


Dan melalui kegiatan ini, kata Bupati, sebagai bentuk gerakan bersama dalam rangka menjaga kelestarian Danau Ranau dan lingkungan, melalui momen peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini.

"Saya berharap, peringatan ini bukan hanya serimonial saja. Tujuan akhirnya adalah menumbuhkan niat tulus dalam melaksanakan tugas menciptakan pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan dapat memberikan nilai tambah terhadap peningkatan ekonomi dan pelestarian budaya," ujarnya. 

Selain itu, lanjut Bupati, momen ini merupakan salah satu akses dari komitmen kita dalam membentuk sistem sosial dalam menjaga keseimbangan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Serta mewujudkan kabupaten konservasi, yang salah satu wujud nyata komitmen kabupaten konservasi adalah menciptakan lingkungan yang aman dari pencemaran.

"Kedepannya gerakan ini bisa dilaksanakan secara kontinyu oleh masyarakat. Untuk menjadikan Lumbok Seminung Hebat Harmonis, Elok, Bersih, Aman, dan Tertata," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Kepala PT. Suri Tani Pemuka/Japfa Comfeed Group Bandar Lampung Hengki Santoso. Serta para Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Peratin dan masyarakat setempat.

Dan diketahui, pada kesempatan tersebut Bupati Parosil juga secara simbolis menyerahkan bantuan bibit sebanyak 4.500 batang untuk Kecamatan Lumbok Seminung dan ekolah Adiwiyata. Serta pemberian penghargaan kinerja kebersihan kantor OPD dan Kecamatan, dan pemberian penghargaan lomba kreasi daur ulang sampah plastik tingkat SMP/MTs dan SMA/MAN/SMK. (her)



    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment