Kampanye Gizi Disnakkeswan Provinsi Lampung di Kabupaten Lambar

Kampanye Gizi Disnakkeswan Provinsi Lampung di Kabupaten Lambar Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampung Barat (BP) : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Provinsi Lampung, bekerja sama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar kampaye gizi.

Kegiatan yang di hadiri Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung Lili Marwati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus tersebut, diselenggarakan di Pekon Sukaraja Kecamatan Batu Brak, kabupaten setempat, Rabu (15/6/2022).

Turut hadir, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Yudha Setiawan beserta jajarannya, Camat, Kepala Puskesmas Batu Brak, serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6948/pelatihan-tapis-dan-temu-bisnis-ukm-kabupaten-pesibar

http://bintangpost.com/read/6957/penyerahan-rab-hibah-pilkada-pemkab-lambar-tahun-2024

Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Lampung menyampaikan, kegiatan kampanye gizi dari Disnakkeswan Provinsi Lampung tersebut, untuk memberikan informasi penting kepada masyarakat, tentang pentingnya asupan gizi untuk mencegah stunting.

Terutama, kata dia, asupan gizi dari produk-produk perternakan yang aman dan sehat, dari sumber protein hewani.

"Kampanye Gizi perternakan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, untuk mensosialisasikan produk peternakan yang aman sehat utuh dan halal sebagai sumber protein hewani yang dikonsumsi oleh masyarakat," ujar Lili Marwati.


Sementara itu, Kepala Disbunnak Pemkab Lambar Yudha Setiawan menambahkan, acara kampanye gizi ini bertujuan untuk mengetahui betapa pentingnya menkonsumsi protein hewani dan telur.

"Dan kampanye gizi yang dilaksanakan ini, sesuai dengan program pemerintah. Yaitu guna menekan angka stunting, khususnya di Kabupaten Lampung Barat," terangnya.

Diketahui, dalam acara tersebut, Disnakkeswan Provinsi Lampung bersama Disbunnak Pemkab Lambar, memberikan bantuan delapan ekor kambing kepada masyarakat Pekon Sukaraja, untuk membantu penderita stunting.

Sedangkan Anton Sabara S.pd selaku Peratin Pekon Sukaraja menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemkab Lambar, yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat dalam menekan angka stunting di pekon tersebut.

"Semoga atas perhatian dan kampanye gizi yang diberikan kepada kami ini, masyarakat Pekon Sukaraja sehat selalu dan ada perubahan pada nilai gizi penderita stunting," ucapnya. (her)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment