Jajaki Kemitraan, PT. BISI Internasional TBK Sambangi Petani Pringsewu

Jajaki Kemitraan, PT. BISI Internasional TBK Sambangi Petani Pringsewu Foto. Wasis bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka upaya meningkatkan kedekatan dengan para petani, PT. Bisi Internasional TBK area Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus, menyambangi para petani di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Selasa (22/5/2022).

Bertepat di Pendopo aula Kelompok Peduli Lingkungan Dusun Solo Pekon Lugusari, pertemuan tersebut membahas terkait kendala dan permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh para petani setempat.

Andi, selaku Marketing PT. Bisi Internasional TBK area Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dengan para petani.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6781/fauzi-lpm-jangan-hanya-jadi-lembaga-legalitas-tapi-tingkatkan-kapasitas

http://bintangpost.com/read/6709/sewufarm-kembangkan-melon-organik

Selain itu, kata dia, terjalin kerjasama yang baik, dalam pertemuan tersebut diharapkan dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan dan kendala yang kerap terjadi terhadap petani. 

"Ini sebagai langkah upaya kami (PT. Bisi Internasional TBK, red) untuk menjalin kerjasama dengan semua petani yang ada di kabupaten ini. Baik melalui kelompok maupun petaninya langsung," ujarnya.

Andi menjelaskan, kerjasama yang dimaksud dengan para petani ini adalah dengan penyediaan bibit dan obat-obatan untuk sarana produksi tanaman petani.


Selain itu, lanjut dia, pihak perusahaan juga akan memberikan konsep adopsi tehnik dan pengolahan lahan kepada para petani, karena hal ini yang paling penting agar tercapai peningkatan produksi pertanian.

"Kami akan sediakan bibit dan pestisidanya. Dan hasil panen nya nanti, akan ditampung diperusahaan kami, yang tentunya dengan harga diatas harga pengepul. Jadi dalam hal ini petani tak perlu kuatir," terangnya.

Kita berharap, melalui penjajakan untuk menjalin kerjasama dan kemitraan antara kami dengan para petani ini, bisa berkontribusi terhadap peningkatan hasil pertanian, dan memberikan kesehjateraan bagi para petani kedepannya, timpalnya.

Sementara itu, Tri Wibowo, salah satu pengurus kelompok tani (Poktan) Lugusari menyampaikan rasa terimkasih kepada PT. Bisi Internasional TBK yang sudah mau hadir dan berbincang-bincang dengan para petani di pekon tersebut.


Tentunya melalui pertemuan dan kerjasama yang terjalin kedepannya nanti, lanjut dia, bisa memberikan solusi dan pengetahuan kepada para petani setempat. Dalam rangka untuk meningkatkan hasil pertanian dan kesehjateraan petani setempat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Bisi Internasional TBK yang sudah mau peduli kepada kami. Tentunya kami sangat terbantu, karena kami masih minim pengetahuan tentang ilmu dan informasi khususnya dengan kondisi lahan pertanian yang sering tidak tergarap dengan maksimal. Dengan hal ini, pastinya bisa menambah wawasan dan bisa membantu kami untuk meningkatkan hasil panen," ucapnya.

Sedangkan menurut Elly, dari BPP Pagelaran Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh pihak PT. Bisi International TBK tersebut.

Menurut dia, apa yang dilakukan perusahaan tersebut pastinya akan memberikan kontribusi yang besar bagi kesehjateraan para petani yang ada di Kabupaten Pringsewu, khususnya di Pekon Lugu Sari ini.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi PT. Bisi Internasional TBK ini. Hal ini perlu dicontoh, khususnya bagi kelompok-kelompok tani yang lain yang ada di Kabupaten Pringsewu ini. Agar petani bisa terbantu, terutama urusan permodalan," ucapnya. [Wasis]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment