SMKN 1 Liwa Jadi SMK Pusat Unggulan

SMKN 1 Liwa Jadi SMK Pusat Unggulan Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampung Barat (BP) : Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terpilih menjadi salah satu dari 250 SMK sekolah pusat unggulan di Indonesia.

Terpilihnya SMK ini, setelah lolos seleksi dari 1600 SMK yang ada di Indonesia, dan menjadi salah satu SMK terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Barat.

Kepala Sekolah SMKN 1 Liwa Tri Yunita, S.Ag, M.Pd.I, kepada media ini mengucapkan rasa syukur, Karena sekolah SMKN 1 Liwa masa kepemimpinannya tersebut menjadi sekolah pusat unggulan SMK PK mewakili seluruh SMK yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

"Terpilihnya SMKN 1 Liwa ini tentunya kabar baik bagi kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Lambar. Dan Alhamdulillah kami ucapkan, karena SMK ini nantinya bisa menjadi salah satu sekolah panutan yang ada di kabupaten Lambar," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6586/ujian-sekolah-tatap-muka-di-lambar-berjalan-kondusif

http://bintangpost.com/read/6449/pemilihan-duta-genre-kabupaten-lambar-tahun-2022

Dia juga mengungkapkan, apalagi dengan melandainya kasus covid-19 ini, tentunya di tahun ajaran baru nanti SMKN 1 Liwa akan segera menjalankan semua program sekolah, termasuk seluruh pembelajaran dan ekstrakulikuler yang ada di SMK tersebut.

"Alhamdulillah. Dengan terpilihnya sekolah ini menjadi SMK Pusat Unggulan, tentunya kami berharap kepada masyarakat Kabupaten Lambar, agar dapat memberikan dukungan. Salah satunya dengan menyekolahkan anak-anaknya ke SMK ini," tuturnya. 

Dan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah ini, Tri Yunita menerangkan, SMK tersebut membuka pendaftaran dengan syarat, menyerahkan bukti fisik berupa foto copi raport semester 1-5, foto copi KK dan SKHU. Sertifikat piagam penghargaan minimal tingkat kabupaten jika ada, sertifikat ijazah Tahfizh Qur'an jika ada, pas foto 3x4 latar merah satu, dan Map warna merah.

Dia menambahkan, bagi peserta didik baru atau orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya, bisa langsung datang ke sekolah untuk mengisi formulir pendaftaran. Dan setelah semua syarat terpenuhi, silahkan di kumpulkan di Box yang di siapkan panitia sekolah yang ditunggu dari jam 08:00-14:00 Wib. Selain itu pendaftaran ini juga bisa diakses melalui Web sekolah, yakni ppdb.smkn1liwa.sch.id.

"Untuk tes kejuruan, akan dimulai pada tanggal 4 hingga 7 Juli 2022 mendatang. Dan untuk pengumumannya, akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2022," ungkapnya.


Dia juga mengungkapkan, dengan semakin banyaknya anak-anak daerah setempat yang mendaftar, tentunya akan membesarkan nama sekolah. Sesuai dengan misi sekolah, yaitu meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia, untuk mengembangkan potensi lokal menjadi keunggulan kompetitif.

"Sehingga dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan visi sekolah yaitu menjadi pusat pendidikan dan pelatihan unggul yang menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, kompetitif dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Dengan harapan, sekolah akan menjadi lebih baik lagi dan terus semangat berjuang, untuk meningkatkan prestasi. Sehingga tidak puas dengan capaian yang sudah di gapai saat ini," pungkasnya.

Diketahui, dengan ter-Akreditasi A, SMKN 1 Liwa menyiapkan Program Keahlian diantaranya Teknik Komputer dan Telekomunikasi, Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Pemasaran, Perhotelan, Desain Komunikasi Visual.

Selain itu, kegiatan ekstrakulikuler yang disiapkan meliputi OSIS, Pramuka, Paskibra, Olah raga, UKS, PMR/7K, GESPA, SENI, ROHIS, TIM Komputer, TIM Akuntasi dan beberapa kegiatan lainnya.

Dengan fasilitas yang disediakan pihak sekolah, yaitu Masjid Robanni, Hotel Robanni, Kantin sehat, Bank sampah, Bank mini, Lapangan olahraga dan Perpustakaan. Selain itu, ruang praktik, untuk Komputer dan informatika, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Pemasaran, Teknik instalasi dan Tenaga listrik, Kimia dan Fisika. [Her]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment