SMK BLK Ciptakan Lulusan Yang Mampu Bersaing

SMK BLK Ciptakan Lulusan Yang Mampu Bersaing Foto. Triadi.

BINTANGPOST  : Sekolah Menengah Kejuruan Bina Latih Karya/SMK-BLK Bandar Lampung sejak awal berdirinya tahun 2003, dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing  diera global yang menguasai Iptek dan Imtaq.

”Itulah visi  yang harus kami kawal terus untuk menjaga trust (kepercayaan) masyarakat dan dunia usaha/industri, sehingga minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah ini cukup tinggi” kata Ketua Yayasan Pendidikan Bina Latih Karya Ir.Haji Triyono Arifin MM kepada bintangpost.

Menurut Triyono, SMK-BLK yang menempati lahan lebih dari 1 hektar di kawasan Way Dadi Sukarame Bandar Lampung itu, memiliki kompetensi keahlian/jurusan teknik distribusi tenaga listrik, komputer dan jaringan, kendaraan ringan, sepeda motor serta kompetensi keahlian multimedia dengan tenaga pengajar yang profesional dibidangnya.

Triyono menambahkan, konsep awal mendirikan SMK-BLK adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman, keahlian dan keterampilan serta memiliki wawasan kewirausahaan dibidang teknologi industri, serta informasi dan komunikasi untuk mengisi kebutuhan pasar tenaga kerja.

Oleh karena itu, pihaknya terus melengkapi berbagai sarana prasarana untuk mendukung proses belajar mengajar, termasuk menjalin kerjasama kemitraan dengan dunia usaha/dunia insustri, sehingga lulusannya bisa terserap didunia kerja maupun mengembangkan usaha mandiri.

“Bahkan SMK-BLK satu satunya sekolah swasta yang sudah menerima sertifikat keterampilan dari Lembaga Seritfikasi Profesi Badan Nasional Sertifikasi Pusat/LSP-BNSP. Para siswa setelah lulus bukan hanya menerima Ijazah tapi juga Sertifikat terampil dan LSP-BNSP,  sebagai syarat  mencari pekerjaan” ujar Triyono.(Tp)  


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment