Reses Anggota Dewan, Warga Pringgsewu Kota Usulkan Perbaikan Jalan dan Draenase.

Reses Anggota Dewan, Warga Pringgsewu Kota Usulkan Perbaikan Jalan dan Draenase. Foto : Ardi/Bintangpost.com.

Pringsewu, (BP) : Warga Pringsewu Kota menginginkan percepatan pembangunan infrastruktur dan saluran air serta pengadaan tiang listrik dilingkungan setempat.

Keinginan warga itu disampaikan di hadapan  anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pringsewu Sudiono saat melakukan reses bertepatan dengan berakhirnya bulan suci ramadhan dan moment menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H, Minggu, (1/5/22).

Acara yang digelar di Pringsewu Selatan tersebut dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan warga setempat.

Agus Supriyanto salah satu perwakilan warga yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa usulan perbaikan jalan dan saluran air melalui musrenbang sejak tahun 2019 yang lalu hingga saat ini belum terealisasi.

"Jalan Hiu Lasitarda sepanjang 1,3 km terletak di perbatasan antara Pringsewu Selatan dengan Pekon Margakaya adalah akses vital yang merupakan pemukiman padat penduduk, kami berharap untuk segera diaspal dan dibangun drainase serta beberapa titik gorong gorong. Selain itu juga perlu adanya pengadaan tiang listrik disepanjang jalan tersebut karena diwilayah kami seringkali terjadi penurunan daya tegangan listriknya," ungkapnya. 

Baca juga : 

Agus berharap kepada Sudiono selaku anggota Dewan yang membidangi hal ini untuk dapat melanjutkan dan mewakili warga agar segera merealisasikan aspirasi masyarakat. 

Dari pantauan awak Media Bintangpost.com hampir seluruh aspirasi yang disampaikan oleh warga adalah tentang percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan saluran air untuk wilayah lingkungan perkotaan.

Menaggapi hal tersebut Sudiono anggota komisi III DPRD Kabupaten setempat mengatakan bahwa semua yang menjadi usulan masyarakat akan di tampung menjadi aspirasi dan nantinya akan masuk kedalam perencanaan program pembangunan Kabupaten Pringsewu.

"Aspirasi yang telah kami terima tentunya akan kami perjuangkan namun program pembangunan skala prioritas pasti diutamakan, untuk diketahui juga bahwa pembangunan tidak hanya berfokus pada sektor infrastruktur jalan saja, ada beberapa prioritas lain, seperti pada sektor/bidang ekonomi, pendidikan,kesehatan dan pertanian, hal ini diterapkan agar cita cita masyarakat Kabupaten Pringsewu dapat terwujud sesuai dengan misi visi Jejama Secancanan Pringsewu Bersahaja." ujarnya

Agenda Reses oleh anggota dewan dari partai Gerindra tersebut dilaksanakan secara pribadi dan diakhiri dengan pembagian santunan serta bingkisan kepada warga setempat. (ardi)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment