Umitra Lampung Gelar Praktik Profesi Ners di Pesawaran

Umitra Lampung Gelar Praktik Profesi Ners di Pesawaran Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka pelaksanaan program belajar dengan Praktik Profesi Ners Stase, Sebanyak 20 mahasiswa Umitra Lampung menggelar Praktik Profesi Keperawatan Keluarga dan Komunitas (P2K3), di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan yang dilakukan dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap warga masyarakat Sungai Langka ini, dikemas dengan acara Buka Puasa Bersama,  yang digelar di balai desa setempat, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6618/pemkab-pesawaran-sosialisasi-penggunaan-tv-digital-ke-masyarakat

http://bintangpost.com/read/6575/penyerahan-sk-pengangkatan-cpns-dan-pppk-non-guru-pemkab-pesawaran

Kepala Program Studi (Kaprodi) F-Kes Umitra, Budi Antoro, didampingi Ketua pelaksana kegiatan, Indra Leksana menuturkan, kegiatan Praktik Profesi Ners tersebut bekerjsama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Lampung. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, yang dikemas dalam buka bersama dengan masyarakat setempat.

Dia mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi, diantaranya cek tekanan darah, gula darah, asam urat, dan lain sebagainya. Serta penyuluhan kesehatan mengenai Grastistis dan komplementer, serta cara penanggulangannya.

"Kegiatan ini juga sebagai langkah awal deteksi dini terkait penyakit yang diderita oleh masyarakat, di desa-desa binaan dari para mahasiswa yang menggelar Praktik Profesi Ners Umitra Lampung," ungkapnya.


Selain itu, lanjut dia, kegiatan praktik ini juga sebagai pengalaman langsung para mahasiswa yang menggelar praktik profesi ners di masyarakat selama lima minggu kedepan. Sehingga ilmu yang sudah didapat, bisa diaplikasikan ke masyarakat, dan ilmunya bisa lebih berkembang lagi.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih banyak terhadap masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan yang akan digelar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan derajat kesehatan masyarakat Desa Sungai Langka ini dapat lebih meningkat," ucapnya.

Sementara itu, Erwan selaku Kepala Desa Sungai Langka mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa Umitra dan Laznas Dewan Dakwah Lampung, yang sudah menggelar kegiatan tersebut.

Menurut dia, kegiatan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat desa tersebut. Khususnya untuk mendekteksi dini penyakit dan kualitas kesehatan yang dimiliki masyarakatnya.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Semoga kebersamaan antara masyarakat dan mahasiswa Umitra Lampung melalui kegiatan ini bisa meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Apalagi dimasa pandemi covid-19 seperti ini, masyarakat Sungai Langka ini bisa mengantisipasi dan menjaga kesehatannya dengan baik, selain dari menjaga Prokes," tuturnya. [doy]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment