Bhakti Sosial PTPN VII Unit Waylima

Bhakti Sosial PTPN VII Unit Waylima Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka memanfaatkan peringatan Nuzulul Quran Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, PTPN VII Unit Waylima mengadakan bakti sosial Donor darah dan Santuan Anak Yatim.

Kegiatan yang mengusung tema “berbagi dengan Sesama untuk Menggapai Keberkahan Ramadhan 1443 H” ini, digelar di Balai Krida Karyawan Unit setempat, Selasa (19/4/2022). 

Manajemen PTPN VII Unit Waylima M. Baasith mengungkapkan, selain donor darah dan santunan kepada anak yatim di Desa Cipadang wilayah unit Waylima tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan untuk masjid Nurul Fallah Desa Padang Manis Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran.


Menurut Baasith, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian PTPN VII Unit Waylima kepada saudara-saudara yang membutuhkan perhatian. Juga sebagai wujud bagian dari masyarakat, sehingga PTPN VII unit Waylima ini memiliki kewajiban moral untuk membantu sesama.

"Momen ini merupakan ajang silaturahmi, meningkatkan tali persaudaraan, baik antara keluarga besar PTPN VII khususnya Unit Waylima, dengan masyarakat desa penyangga di wilayah unit ini," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6509/anak-karyawan-bumn-berbagi-gelar-bebersih-masjid-dan-bagi-bagi-takjil

http://bintangpost.com/read/6505/ptpn-vii-gelar-sharing-session-wawasan-karyawan-baru

http://bintangpost.com/read/6488/sppn-vii-berbagi-donasi-korban-gempa-pasaman-barat

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama karyawan PTPN VII. Dan rasa kepedulian yang dilakukan oleh PTPN VII melalui Unit Waylima ini, dapat terus ditingkatkan.

"Semoga kedepan niat baik yang dilakukan PTPN VII bisa ditingkatkan lagi. Khususnya untuk membantu warga sekitar, dan untuk berbagi kepada saudara yang membutuhkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipadang, Sugianto yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih atas kontribusi PTPN VII Unit Waylima kepada masyarakat Desa Cipadang.


Sugianto juga mengatakan, jalinan tali silahturahmi dengan masyarakat desa desa penyangga yang ada diwilayah unit Waylima ini, dapat terus dirajut. Karena sebagai bentuk rasa kebersamaan terhadap lingkungan, PTPN VII Unit Waylima ini merupakan bagian dari Desa Cipadang yang selalu memberi kontribusi kepada masyarakat desa tersebut.

"Semoga kedepan PTPN VII makin sukses. Sehingga terus bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat desa desa penyangga. Karena salah satunya seperti kehidupan masyarakat Desa Cipadang ini, banyak yang bergantung dengan adanya keberadaan PTPN VII Unit Waylima ini," ungkapnya.

Diketahui, kegiatan bhakti sosial yang dibalut dengan kegiatan buka puasa bersama ini, diikuti oleh seluruh karyawan PTPN VII Unit Waylima dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Manajemen PTPN VII Unit Waylima M. Baasith didampingi Kepala Desa Cipadang, Sugianto, membagikan dana santunan untuk 50 anak, dan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid sekitar komplek PTPN VII Waylima. Dan selanjutnya, kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah agama yang dibarengi dengan kegiatan donor darah dari PMI. [doy]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment