Wisata Religi Makam KH. Ghalib Pringsewu Ramai Pengunjung.

Wisata Religi Makam KH. Ghalib Pringsewu  Ramai Pengunjung. Foto : Ardi/bintangpost.com.

Pringsewu, (BP) : Dalam rangka memperingati Nifsu Sa'ban Kelompok pengajian yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Pringsewu mengunjungi Makam KH. Ghalib Pringsewu.

Dalam kesempatannya Ustd. Nur, selaku pembimbing dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari hari besar Islam.(19/3/22)

"Setiap hari hari besar Islam kami selalu mengadakan acara seperti ini, Hari ini yang kami lakukan hanya sowan atau silaturahmi ke Mbah Ghalib mas, ya karena kebetulan Nifsu Sa'ban, kami datang beserta rombongan  dari beberapa kecamatan, ada yang dari kecamatan Pagelaran, Pringsewu, dan sekitar." katanya.

Baca juga : 


Diketahui Makam KH. Ghalib Pringsewu merupakan salah satu kawasan yang masuk kedalam wisata religi Provinsi Lampung. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang, baik itu yang berasal dari luar daerah maupun masyarakat setempat.

Sementara itu, Cak Atok selaku salah satu pewaris KH. Ghalib dan sekaligus sebagai Pemegang kunci Makam tersebut menuturkan bahwa setiap hari hari besar, Makam KH. Ghalib ramai pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

"Kalau hari hari besar Makam pasti ramai, dan pengunjungnya mayoritas dari luar daerah, ada yang dari Palembang, dari Pulau Jawa, dan dari beberapa daerah lainnya." tutur Cak Atok

Dikatakan pengunjung yang datang beserta rombongan terkadang sampai 3 Bus, akibatnya lokasi tidak dapat menampung.

 "Mereka itu datang kadang rombongan 3 Bus, karena lokasi areal makam kecil kadang ya tidak ketampung juga. Ya semoga aja mas, dari Pemda ada perhatian." imbuhnya. (Ardi)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment