Kecamatan Kelumbayan Induk Raih Juara Satu Kategori Lomba Film Festival Musrenbang 2022.

Kecamatan Kelumbayan Induk Raih Juara Satu Kategori Lomba Film Festival Musrenbang 2022. Foto : zul/bintangpost.com.

Tanggamus, (BP) : Kecamatan Kelumbayan Induk Kabupaten Tanggamus, meraih juara 1 (satu) Kategori Lomba Film Festival Musrenbang Kecamatan Tahun 2022. 

Camat Kelumbayan Induk Nauval Syahri, Sos. mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film tersebut. 

"Saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak, Sekcam Kelumbayan induk Sunardi, MPd, jajaran uspika Kelumbayan Induk, Kepala Pekon atau Aparatur Pekon  Sekecamatan Kelumbayan Induk, Masyarakat, Dewan guru dan siswa siswi SMAN Kelumbayan, maupun kecamatan kelumbayan Barat dan seluruh warga Sekabupaten Tanggamus, yang sudah terlibat ikut membantu  langsung dalam pembuatan Film Pendek (Senyum Indah Diujung Tanggamus) sampai sukses meraih juara satu dalam kategori film festival musrenbang kecamatan,ujarnya, Rabu(16/3/22). 

Menurut Nauval Syahri, proses ide cerita Film pendek di angkat dari fakta-fakta yang ada lapangan, terkait kesulitan masyarakat pedukuhan  Pujirahayu dan Umbul Solo Pekon Penyandingan Kecamatan Kelumbayan Induk.
Baca juga : 



Ia menjelaskan, sebelum badan jalan Pujirahayu atau Umbul Solo sampai dengan  Pedukuhan Pematang Nebak Pekon Penyandingan dibuka,  masyarakat menggunakan jalan setapak yang licin dan curam yang sangat beresiko bila dilalui kendaraan  roda dua, dan kalau musim penghujan kendaraan yang mereka bawa harus menggunakan rantai yang dipasang di ban kendaraan roda dua tersebut. 

"Alhamdulillah setelah dibukanya badan jalan sepanjang 4700 meter dengan lebar jalan 4 meter dan telah diresmikan Bupati Tanggamus Hj, Dewi Handajani  pada awal tahun 2021 yang lalu, sekarang jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda empat meskipun masih berupa jalan tanah," ucapnya. 

Camat berharap, di tahun anggaran 2022 ini ada peningkatan badan jalan agar masyarakat bisa merasakan jalan yang layak untuk dilalui. Begitu juga dengan berdirinya Tower BTS Telkomsel pada bulan Agustus Tahun 2021 sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kelumbayan Induk walaupun ada beberapa spot lokasi di kecamatan Kelumbayan belum bisa merasakan siqnal telekomunikasi secara merata dan maksimal. 

Sementara itu, Sekcam Kelumbayan Induk Sunardi menambahkan, bahwa kesuksesan dari  pembuatan film festival  sampai meraih juara tingkat kabupaten ini berkat kerja keras semua pihak. "Ini berkat kerja keras tim yang solid, serta dukungan warga, baik dari kecamatan terdekat maupun kecamatan Cukuh Balak, Kecamatan Limau dan Kecamatan yang lain," ungkapnya.(zul) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment