Pekon Pagelaran, Kampung Budidaya Ikan Nila Nasional

Pekon Pagelaran, Kampung Budidaya Ikan Nila Nasional Foto. Wasis bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu dicanangkan menjadi Kampung Budidaya Ikan Nila Nasional dari Kementrian.

Hal tersebut diketahui, saat lounching yang dilakukan oleh Bupati Pringsewu, Sujadi, didampingi perwakilan Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Lampung, Ir. Marliana, dan perwakilan Balai Besar Perikanan Budidaya Darat, Hanung Santoso, di Aula Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) pekon setempat, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6275/wabup-pringsewu-launching-pasar-merdeka

http://bintangpost.com/read/6271/kasak-kusuk-rolling-jabatan-ini-kata-politisi-pringsewu-sudiono

http://bintangpost.com/read/6247/sosialisasi-kpb-dinas-pertanian-pringsewu

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Pakan dan Obat Perikanan Lampung, Ujang Komarudin, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, dan Kepala Kesbangpol Pemkab Pringsewu. Serta Camat, Kapolsek, dan pengurus Koperasi Perikanan, dan Kelompok Pokdakan Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sujadi mengatakan bahwa pencanangan Pagelaran sebagai kampung budidaya ikan ini sudah sangat tepat. Karena, kata bupati, sentra usaha ini sudah jadi jenis usaha turun temurun, dan wilayah serta kondisi perairan yang sangat baik di pekon ini. 

"Pekon Pagelaran ini sudah sangat tepat kalau dijadikan Kampung Budidaya Ikan Nila. Karena memang wilayahnya sangat potensial untuk jenis usaha budidaya ikan," ujar Sujadi.


Selain menjadi hal yang membanggakan, penetapan Pagelaran sebagai Kampung Budidaya Ikan Nila dari Kementrian ini akan menjadi contoh pengembangan usaha perikanan buat di daerah lainnya, tuturnya.

Sementara itu, Fajar (50) selaku Ketua Pokdakan Sinar Mas Pagelaran mengungkapkan bahwa, pihaknya merasa sangat bangga atas penetapan Pagelaran sebagai kampung budidaya ikan nila Nasional. 

Karena, kata dia, hal itu tentunya akan berdampak positif untuk pengembangan usaha yang dilakukan oleh warga di Kecamatan Pagelaran ini. 


Dan atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementrian ini, kata dia, tentunya juga menjadi tantangan tersendiri bagi para warga yang menjalankan jenis usaha budidaya ikan nila ini. 

"Saya berharap, dukungan dan kerjasama dari semua pihak, dalam menjalankan kepercayaan yang sudah diberikan ini. Dan juga demi keberlangsungan program budidaya ikan nila ini, sampai menjadikan para petani ikan nila diwilayah ini sukses semuanya," ungkap Fajar, kepada bintangpost.com. 

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Bupati Pringsewu, Sujadi bersama rombongan dan para petani budidaya ikan, melakukan panen ikan nila disalah satu kolam budidaya milik petani ikan di pekon setempat. [wasis]






Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment