PTPN VII Bersinergi, Siap Dukung Pembangunan Lamsel

PTPN VII Bersinergi, Siap Dukung Pembangunan Lamsel Foto. Ist bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : PTPN VII siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) dalam rangka membangun kabupaten tersebut.

Hal itu diungkapkan SEVP Operation I PTPN VII, Budi Susilo, saat berkunjung ke Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa (2/3/2022). 

Kunjungan sebagai bentuk silaturahmi ini, dilakukan untuk membangun sinergi antara PTPN VII dengan Pemkab setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6246/gerai-vaksinasi-presisi-polres-lampung-selatan-terus-memberikan-pelayanan-kepada-masyarakat

http://bintangpost.com/read/6044/menteri-bumn-hadiri-pasar-murah-ptpn-group

http://bintangpost.com/read/5731/bersama-holding-ptpn-vii-sinkronkan-standarisasi-hpp

Budi Susilo, yang didampingi Manajer Unit, Agus Fahroni mengucapkan terima kasih karena sudah mendapat undangan secara khusus oleh Bupati Lamsel.

Menurut Budi, dari beberapa kunjungan yang pernah dilakukan, kabupaten Lampung Selatan berbeda dengan kabupaten lain. Ada keistimewaan sendiri, karena ada kebun edukasi milik Pemkab yang pembangunannya tidak memakai dana APBD.

"Saya berharap, PTPN VII juga bisa mencontoh apa yang dilakukan Pemkab Lamsel. Dan sinergi yang telah terjalin dengan baik ini, dapat terus ditingkatkan," ujar Budi Susilo.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang menerima langsung kunjungan rombongan PTPN VII ini mengajak untuk melihat-lihat Kebun Wisata Edukasi yang berada di lingkungan Rumah Dinas Bupati.

Menurut Bupati, kebun edukasi yang memiliki luas sekitar 2,5 Ha ini, digagas saat pandemi Covid-19 mulai masuk Indonesia.

Sambil menikmati panorama alam serta tumbuhan yang berada dilokasi kebun wisata edukasi tersebut, Nanang menjelaskan awal mula terbersitnya ide untuk membangun kebun edukasi.

"Awal mula kebun wisata edukasi ini merupakan lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar. Untuk menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap sektor pertanian dan perkebunan, digagaslah untuk membangun kebun wisata edukasi tanpa menggunakan anggaran APBD.," jelas Nanang.

Daripada lahan ini tidak termanfaatkan, lebih baik kita garap dengan membangun kebun wisata edukasi. Sekaligus memperkenalkan kepada generasi muda untuk mencintai pertanian. Secara ekonomi, sektor pertanian sangat menjanjikan, tuturnya.

Bupati juga mengajak semua unsur pimpinan PTPN VII, agar bisa menggerakan para mandor dan penyadap bergotong royong untuk pembersihan lingkungan areal kebun, agar dapat meningkatkan produksi. Dan pelaksanaan kegiatan, jangan hanya terpaku dengan anggaran yang ada.

Selain itu, Bupati Nanang juga memberikan apresiasi kepada PTPN VII yang selama ini sudah mau bersinergi dengan pihak pemerintah daerah.

"Semoga, silaturahim ini akan terus berjalan. Dan PTPN VII terus mendukung pembangunan di Lamsel," kata Nanang. [ist/Doy]






Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment