Pekon Guring 'Genjot' Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

Pekon Guring 'Genjot' Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19 Foto. Idham bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Sebagai akselerasi percepatan program vaksinasi kepada masyarakat, Pemerintah Pekon Guring, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus menggelar vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi kerjasama antara pemerintah Pekon Guring dan UPTD Kesehatan Kecamatan Pematang Sawa ini, dalam upaya mencapai target 70 persen Herd Immunity masyarakat pekon setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6226/bupati-dewi-launching-bpnt-2022-kabupaten-tanggamus

http://bintangpost.com/read/6085/antisipasi-omicron-polres-bersama-tni-dan-pemkab-tanggamus-gelar-operasi-yustisi

Kepala Pekon Guring, Solehuddin mengungkapkan, kegiatan ini untuk percepatan program vaksinasi di pekon tersebut. Dan sebagai langkah pencegahan virus covid-19, serta untuk membentuk herd immunity warga Pekon setempat.

Dalam vaksinasi kali ini, lanjut dia, pihaknya menargetkan sebanyak 100 warga yang akan divaksin. Baik vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua.

"Kegiatan ini sebagai percepatan program vaksinasi. Karena warga Pekon Guring ini masih belum ada yang divaksin. Sehingga diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 di pekon ini," jelasnya.


Solehudin juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan Door to Door untuk mengajak masyarakat yang belum vaksin, untuk datang dan melakukan vaksinasi. 

"Jadi kita memberi himbauan dan sosialisasi dengan datang ke rumah-rumah warga agar mau divaksin. Karena vaksin ini untuk menjaga kesehatan kita agar tidak terpapar virus Covid-19. Dan menjelaskan bahwa vaksin ini juga halal dan aman bagi kita," ungkapnya.

Solehuddin juga berharap, dengan percepatan vaksin ini, warga masyarakatnya dapat terhindar dari virus Covid-19.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat Pekon Guring, agar selalu mantaati protokol kesehatan (Prokes). Dan juga menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari, agar terhindar dari paparan virus covid-19," pungkasnya. [idham]








Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment