Bupati Dewi Launching BPNT 2022 Kabupaten Tanggamus

Bupati Dewi Launching BPNT 2022 Kabupaten Tanggamus Fotp. Zulkarnain bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Bupati Tanggamus, Dewi Handajani melaunching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022 melalui PT. POS Indonesia, yang digelar di Balai Pertemuan Kecamatan Sumberejo, kabupaten setempat, Rabu (23/2/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil  Bupati, AM, Syafi'i, Kadis Sosial Zulfadli, Kadis Ketahanan Pangan, Catur Agus Dewanto, Camat Sumberejo, Pardi, dan jajaran Uspika Kecamatan Sumberejo, dan masyarakat penerima BPN. Serta Therecia Luh, perwakilan Pos Bandar Lampung, selaku koordinator Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6219/bahas-pasar-talang-padang-bupati-tanggamus-gelar-rapat-koordinasi

http://bintangpost.com/read/6220/hadiri-pelantikan-hipmikimdo-bupati-dewi-diharapkan-jadi-wadah-kreatif-inovatif-umkm

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dewi menyampaikan, bantuan ini merupakan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan melalui Kantor Pos, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Yaitu keluarga miskin, tidak mampu, dan/atau yang rentan terkena dampak Covid-19. 


Untuk tahun ini, lanjut Bupati, launching bantuan yang dilaksanakan ini merupakan bantuan Sosial Sembako Tunai (BSST), perubahan pola program BPNT yang semula e-Warong berganti menjadi Pola Tunai melalui Kantor Pos. Bantuan ini berupa uang tunai yang diberikan kepada KPM sebesar Rp200 ribu per-bulan yang akan dibagikan per 3 bulan, atau 4 kali dalam 1 tahun. 

"Sehingga masing-masing KPM akan menerima total Rp600 ribu yang diperuntukkan untuk dibelanjakan bahan kebutuhan pokok oleh KPM, sesuai kebutuhan masing-masing," jelas Bupati.


Terkait BSST ini, kata Bupati, Pemerintah Daerah mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial yang telah melaksanakan Program BSST di Kabupaten Tanggamus ini. 

"Saya berpesan kepada seluruh KPM, setelah dana BSST ini diterima, agar uang tersebut dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok atau sembako bagi keluarga. Gunakan uang sehemat mungkin, sisanya bisa disimpan, untuk dipakai kembali nanti," tutupnya.

Diketahui, data penerima BSST di Kabupaten Tanggamus periode Januari-Maret 2022 Tahap 1 yang akan disalurkan secara total sebanyak 30.298 KPM. Sedangkan di Kecamatan Sumberejo ini sejumlah 969 KPM.

Dan dalam proses penyalurannya ini, masyarakat penerima cukup membawa KTP dan KK asli yang akan dicocokan oleh petugas di Kantor Pos. Dengan data daftar nominatif yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. [Zul]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment