Hadiri Pelantikan Hipmikimdo, Bupati Dewi : Diharapkan Jadi Wadah Kreatif, Inovatif UMKM

Hadiri Pelantikan Hipmikimdo, Bupati Dewi : Diharapkan Jadi Wadah Kreatif, Inovatif UMKM Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Bupati Tanggamus, Dewi Handajani meminta kepada Hipmikimdo Tanggamus, agara dapat menjadi wadah kreatifitas-inovatif para pengusaha UMKM. Serta mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam pengembangan kewirausahaan.

Hal itu diungkapkan Bupati Dewi, saat menghadiri pelantikan Himpunan Pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO), di Balai Pelatihan Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang, kabupaten setempat, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6219/bahas-pasar-talang-padang-bupati-tanggamus-gelar-rapat-koordinasi

http://bintangpost.com/read/6085/antisipasi-omicron-polres-bersama-tni-dan-pemkab-tanggamus-gelar-operasi-yustisi

http://bintangpost.com/read/6033/hadiri-lomba-kelompok-wanita-tani-bupati-tanggamus-sebut-kwt-kelompok-perempuan-tangguh

Bupati mengatakan, Hipmikimdo merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra Pemerintah Daerah. Diharapkan dapat ikut mendorong pertumbuhan ekonomi melalui jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Tanggamus.


Untuk itu Bupati berharap, di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan program satu pekon satu produk. Dengan artian, di setiap pekon harus memiliki produk unggulan melalui UMKM dari segala sektor. Baik di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, kelautan dan lainnya. Sehingga bisa dipasarkan kepada masyarakat luas, dan dikenal oleh daerah lain diluar Kabupaten Tanggamus.

"Kepada pengurus Hipmikimdo, saya berharap, mari kita bekerjasama mendorong pertumbuhan perekonomian yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Karena HIPMIKIMDO merupakan salah satu organisasi penting dalam rangka mendorong pertumbuhan perekonomian," harapnya.

Saat ini, lanjut Bupati, data di Kabupaten Tanggamus ada sebanyak 7.990 pelaku UMKM diberbagai lini usaha. Namun, saat ini kita sedang menghadapi ujian di tengah Pandemi Covid-19, sehingga mengalami turbulensi ekonomi yang cukup serius. Untuk itu, mari kita berdoa semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir, agar ekonomi kembali pulih seperti biasanya.

"Saya ucapkan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus yang baru saja dilantik. Semoga pemgurus yang baru dilantik ini, dapat memberikan kontribusi nyata untuk kesehjateraan para pelaku UMKM di Kabupaten Tanggamus ini," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Pakar DPP Hipmikimdo yang juga Anggota DPD RI, H. Bustami Zainudin menyampaikan bahwa jajaran pengurus Hipmikimdo dari tingkat nasional hingga daerah, harus bersinergi dengan pemerintah.

Karena saat ini, kata dia, pemerintah sedang menyiapkan banyak program dari Kementerian saja untuk UMKM sebesar Rp72 triliun di tahun 2022. Dan juga, di Kementerian Kelautan dan Perikanan yang menyiapkan anggaran dengan nilai yang cukup besar.

"Oleh karena itu, peluang ini harus ditangkap oleh pelaku usaha kecil mikro di daerah untuk memanfaatkan program ini. Saya mewakili daerah Lampung selaku Dewan Perwakilan Rakyat RI yang juga komisi II, tentunya akan mengawal program ini kedepannya. Untuk bersinergi, dalam rangka permodalan dan pemasaran termasuk percepatan dan distribusi dari pada produk yang diciptakan," ucapnya.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut, Hj.Taufik Mustopa terpilih sebagai Ketua Hipmikimdo Tanggamus, untuk masa jabatan 2022-2027. [zul]







Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment