Kanwil Kemenkum-HAM Lampung Gelar Monev di Lapas Kota Agung

Kanwil Kemenkum-HAM Lampung Gelar Monev di Lapas Kota Agung Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) Lampung mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung.

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan kerja serta evaluasi registrasi. Dan pelaksanaan kegiatan tes urine, yanh dipusatkan di Aula Lapas setempat, Rabu (23/2/2022).


Diketahui, Monev pelaksanaan tes urine, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, Yuniarto, A.Md.IP, SH, MH. Didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Gusvendra Priambogo, A,Md.IP, SH, serta melibatkan 32 orang warga binaan pemasyarakatan dan 5 Pegawai Lapas Kota Agung. Dengan hasil tes urine negatif.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6214/lapas-kota-agung-bersama-supm-negeri-beri-pelatihan-kemandirian-wbp

http://bintangpost.com/read/5998/sebanyak-20-orang-wbp-lapas-kota-agung-mengikuti-program-pelatihan-pertanian

Sementara Monev pelaksanaan kegiatan kerja dan evaluasi registrasi yang dilaksanakan di Ruang Bimbingan kerja, dengan pengecekan SDP dan buku register yang di awasi langsung oleh Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama, Firman Hidayat, S.IP, MH, didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Aryo Pratama.

Kepala Lapas Kota Agung, Beni Nurahman didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Aryo Pratama menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan terhadap pembinaan, registrasi, serta pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di dalam Lapas. 


Selain itu, kata dia, untuk mengecek pelaksanaan sistem administrasi yang baik, sesuai prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan. Yaitu melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan Monev ini. Tentunya ini sebagai bahan evaluasi kami. Kami juga bersyukur, sampai dengan kegiatan ini berakhir, semua berjalan dengan tertib dan aman. Dan seluruh hasil yang didapat tim monev di Lapas Kota Agung ini juga baik, terlebih dengan dilakukannya tes urine utk WBP dan petugas hasilnya semua negatif," ucapnya. [zul]



 




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment