Kepala Kemenag Lamteng Buka Sosialisasi Cegah Kawin Anak dan Kenakalan Remaja

Kepala Kemenag Lamteng Buka Sosialisasi Cegah Kawin Anak dan Kenakalan Remaja Kepala Kemenag Lamteng, H. Farid Wajedi (Foto.Ed/bintangpost.com).

Gunung Sugih (BP) : "Kegiatan sosialisasi cegah kawin anak dan kenakalan remaja ini adalah bentuk respon positif atas fenomena kenakalan remaja yang semakin memprihatinkan pada saat ini."

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Tengah (Lmateng), H. Farid Wajedi, saat membuka kegiatan Sosialisasi Cegah Kawin Anak dan Kenakalan Remaja, di Pondok Pesantren Pembangunan, Bustanul Ulum Jayasakti, Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, (26/1/2022). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5959/monev-kanwil-kemenag-provinsi-lampung

http://bintangpost.com/read/5789/kemenag-lamteng-resmikan-panti-asuhan-rumah-anak-yatim-dan-dhuafa

Dalam kesempatan tersebut, Farid juga mengatakan, fenomena ini menjadi isu penting yang harus diperhatikan dan ditangani oleh semua pihak, terutama bagi para Penyuluh Agama Islam. Karena hal ini sebagian dari upaya meneguhkan peran dan fungsi Penyuluh Agama Islam, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

"Keberadaan penyuluh, diharapkan mampu menjadi agent of change yang senantiasa menebarkan manfaat untuk umat. Dan secara eksistensial, benar-benar menjadi suluh dan pelita bagi umat," tuturnya. 

Kepala Kemenag juga sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh FKPAI Lampung Tengah tersebut. Karena kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk respon positif Penyuluh Agama Islam atas fenomena kenakalan remaja yang semakin memprihatinkan.

"Melalui kegiatan ini, kita semua berharap dapat memberikan pencerahan, mencegah prilaku kenakalan remaja dan mencegah terjadinya perkawinan di usia muda," harapnya.

Sementara menurut ketua panitia kegiatan, H. Rusdi menerangkan, tujuan kegiatan tersebut sebagai langkah upaya dalam memberikan pencerahan  dan pengetahuan dalam mencegah prilaku kenakalan remaja. Serta, mencegah agar tidak terjadi perkawinan di usia muda atau pernikahan dini.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Kemenag Lampung Tengah beserta jajaran, Kasat Binmas Polres Lampung Tengah, serta seluruh peserta sosialisasi pada kegiatan ini. Kita berharap, dengan kegiatan ini, bisa memberikan manfaat yang besar, sesuai dengan tujuan yang kita harapkan," ucapnya.

Diketahui, selain dihadiri Kepala Kemenag Lampung Tengah dan Kasat Binmas Polres Lampung Tengah. Turut hadir, Kasi Bimas Islam, Kasi PD Pontren, Ketua Forum FKPAI, Ketua dan Anggota Pokjaluh, serta seluruh peserta sosialisasi cegah kawin anak Kabuoaten Lampung Tengah. [ed] 




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment