Indahnya Sunset di Wisata Cakra Pesona Pamenang Pringsewu

Indahnya Sunset di Wisata Cakra Pesona Pamenang Pringsewu Foto : Anton/bintangpost.com.

Pringsewu, (BP) : Kendatipun tidak memiliki sumberdaya alam yang besar, namun Kabupaten Pringsewu memiliki potensi pariwisata yang cukup menjanjikan, baik wisata alam maupun buatan.

Salah satu wisata yang memiliki potensi untuk berkembang yakni objek wisata Cakra Pesona yang berada di Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung. 

Wisata Cakra Pesona merupakan salah satu dari deretan objek wisata yang memanfaatkan genangan air waduk Way Sekampung yang masuk wilayah desa tersebut. Dari lokasi Bendungan Way Sekampung, jaraknyapun tidak terlalu jauh, sekitar 3,5 km ke arah barat. 

Salah satu pesona keindahan yang ditawarkan di wisata ini adalah view berupa perairan waduk dan deretan perbukitan yang menghijau di seberang waduk. Selain itu, khusus pada sore atau petang hari, pengunjung akan disuguhi indahnya view matahari yang perlahan tenggelam di ufuk barat (sunset).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menghadiri kegiatan apel dan senam sekaligus pengarahan jajaran pemerintahan se-Kecamatan Pagelaran yang juga dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah, camat dan para kepala pekon di Wisata Cakra Pesona, Pamenang, Jumat (21/1/2022) juga menyampaikan ungkapan rasa senang dan bangga, atas keberadaan Wisata Cakra Pesona Pamenang.

Menurut Wabup Pringsewu, tempat wisata tersebut tinggal mendapatkan sentuhan dan dipoles sedemikian rupa, sudah dapat memancarkan daya tarik dan pesona tersendiri. "Terlebih memiliki view langsung menghadap perairan Waduk Way Sekampung", kata wabup.

Ia berharap tempat tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik serta dikembangkan lebih lanjut, dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, serta batas-batas yang merupakan tanah negara, sehingga menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Wisata Cakra Pesona.

Sementara itu, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Jahron mengatakan Wisata Cakra Pesona merupakan salah satu Pokdarwis yang telah terdaftar di Dispora Pariwisata Pringsewu. Menyangkut bagian lahanpun sudah dinyatakan clear dan tidak ada masalah, karena berada di luar sabuk hijau (green belt) yang merupakan tanah negara.

Pihaknyapun secara berkala melakukan pembinaan terhadap sejumlah pengelola wisata di Kabupaten Pringsewu, termasuk Cakra Pesona. "Termasuk melakukan Pelatihan kepariwisataan untuk para Pokdarwis se-Kabupaten Pringsewu", ungkapnya.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment