Vaksinasi Tahap Satu Pekon Benteng Jaya Kota Agung

Vaksinasi Tahap Satu Pekon Benteng Jaya Kota Agung Foto. Hardi bintangpost.com.


TANGGAMUS-BINTANGPOST : Bekerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Tanggamus, Pekon Benteng jaya, Kecamatan Kota agung, Kabupaten Tanggamus, menggelar vaksinasi tahap pertama.

Kegiatan yang menyediakan 300 dosis vaksin dengan jenis Sinovac bagi umum dan masyarakat Pekon Benteng Jaya ini, digelar di Balai pekon setempat, Sabtu (27/11/2021).


Soldiansyah, Kepala Pekon Benteng Jaya menuturkan, kegiatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat setempat yang sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap pertama ini. Karena memang sebelumnya, pihaknya sudah memberi pemahaman kepada warga, tentang pentingnya vaksinasi.

Dia menerangkan, vaksin tahap pertama ini yang di gunakan vaksin Sinovak. Dan untuk tahap kedua nanti, akan di adakan pada tanggal 27 Desember 2021 mendatang.

"Dengan pelaksanaan vaksin hari ini, kita berharap dapat membantu tercapainya target pemerintah dalam program vaksinasi. Mengingat Kabupaten Tanggamus masih rendah vaksin, dan berada diperingkat ke 14 untuk di Propinsi Lampung," ungkapnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5491/vaksinasi-tahap-pertama-pekon-kelungu

http://bintangpost.com/read/5339/pekon-benteng-jaya-kembali-salurkan-blt-dd-tahap-kedua-bulan-oktober

Sementara itu, ditempat yang sama, Iptu M Yusuf sebagai Perwira pengendali team Nakes Polres Tanggamus menjelaskan. Sesuai harapan pemerintah, target program vaksinasi minimal 70 persen kelurahan dan pekon yang harus sudah di vaksin.

"Itu target minimal, harus mencapai 70 persen. Namun kita akan targetkan bisa mencapai 100 persen, sesuai harapan kita semua," ujarnya.


Dia menambahkan, sesuai peraturan Mentri Kesehatan, setelah vaksinasi tahap pertama ini, selanjutnya dilakukan vaksinasi tahap kedua paling cepat 28 hari. Namun di karnakan 28 hari kedepan bertepatan hari Libur Natal, pihaknya mengundur pelaksanaan vaksinasi di tanggal 27 Desember mendatang.

"Semoga ditahap vaksinasi berikutnya, masyarakat semakin antusias untuk dapat di vaksin lagi. Dan dengan vaksinasi ini, semoga semua lapisan masyarakat dapat hidup lebih sehat, lebih baik lagi, dan virus covid-19 cepat berlalu. Sehingga perekonomian kita semua semakin baik," ucapnya. [Hrd]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment