P4TK Matematika Gelar Lokakarya VII Program Pendidikan Guru Penggerak

P4TK Matematika Gelar Lokakarya VII Program Pendidikan Guru Penggerak Foto. Anton bintangpost.com.

LAMPUNGTIMUR-BINTANGPOST : Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Matematika, menggelar Lokakarya VII Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan II, Sabtu (13/11/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan di MAN 1 Lampung Timur ini, diikuti 24 orang calon guru penggerak, 5 orang pengajar praktek, serta 15 peserta lainnya dari Dinas Pendidikan Lampung Timur. Serta Komunitas Praktisi Pendidikan baik Provinsi maupun Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5529/fastival-panen-hasil-belajar-pgp-angkatan-2-kabupaten-pesawaran

http://bintangpost.com/read/5527/pgp-angkatan-2-kabupaten-pesawaran

Lampung Timur sendiri merupakan salah satu kabupaten/kota yang menjadi mitra P4TK Matematika, disamping sejumlah daerah lainnya seperti Kota Jambi, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Temanggung. 

Sesuai tema lokakarya, yakni 'Festival Panen Hasil Belajar',  para peserta juga wajib memamerkan hasil dan aksi nyata yang telah didapatkan selama mengikuti Program PGP Angkatan II ini.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur, yang diwakili Kabid Ketenagaan, Gunadi mengatakan, kegiatan lokakarya VII ini menjadi arena untuk mempertontonkan aksi nyata yang dihasilkan oleh para Calon Guru Penggerak selama mengikuti kegiatan. 

"Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi para calon guru penggerak maupun guru lainnya. Agar berani mengikuti kegiatan-kegiatan sejenis kedepannya," harapnya.

Gunadi yang didampingi jajaran Disdikbud setempat juga menginginkan nantinya ada ruang bagi para calon guru penggerak, untuk mengimplementasikan hasil yang didapatkan selama ini untuk memajukan dunia pendidikan di Lampung Timur. [anton]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment