Tinjau Vaksinasi dan Pimpin Rapat Terbatas di Pesawaran, Ini Pesan Brigjen Pol. Subiyanto

Tinjau Vaksinasi dan Pimpin Rapat Terbatas di Pesawaran, Ini Pesan Brigjen Pol. Subiyanto Foto. Dodoy bintangpost.com.

PESAWARAN-BINTANGPOST : "Tetap semangat dalam melakukan vaksinasi, tetap bersinergi antara Pemerintah Daerah dengan TNI dan Polri dalam mempercepat kegiatan vaksinasi".

Hal itu dikatakan Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto, saat meninjau vaksinasi dan melakukan rapat terbatas bersama Bupati Pesawaran dan jajaran Forkopimda kabupaten setempat, dalam rangka percepatan penanganan vaksinasi Gerai Vaksin Presisi di Kabupaten Pesawaran, Rabu (27/10/2021).

Wakapolda menuturkan, Lampung beberapa bulan yang lalu masuk dalam provinsi yang terendah dalam pencapaian vaksin. Dan syukur, berkat kerja keras dan sinergi yang kuat, Lampung mengalami peningkatan dalam capaian vaksin. 

"Terima kasih diucapkan kepada seluruh Stake Holder yang telah membentuk dan memperbanyak Tim Vaksinator untuk percepatan vaksinasi. Semoga pandemi covid-19, dapat segera hilang," tuturnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5418/bersama-pwi-pemkab-pesawaran-sambut-kunker-pemkot-prabumulih

http://bintangpost.com/read/5353/bersama-pemkab-pesawaran-dan-kodim-0421-ptpn-vii-unit-way-berulu-gelar-vaksinasi

Dalam rapat tersebut, Brigjen Pol. Subiyanto juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkab dan Polres Pesawaran, agar dapat menjaga pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten tersebut.

"Dalam kegiatan Pilkades serentak nanti, tentunya pelaksanaannya harus aman, dan berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai ada kejadian yang tidak kita inginkan," ucapnya.


Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menuturkan, dalam kegiatan vaksinasi tersebut pihaknya meminta bantuan kepala desa untuk mengirimkan data warga yang belum di vaksin, untuk diarahkan ke lokasi vaksin terdekat. 

Menurut Bupati, kendala pihaknya ada di Pcare, karena memang belum MoU dengan Disdukcapil. Sedangkan penginputan capaian yang terlambat di Pesawaran, dikarenakan kurangnya jaringan internet.

"Sehingga dalam setiap kegiatan vaksinasi, kami mengikutsertakan dari Disdukcapil guna mengatasi kendala-kendala yang kerap terjadi. Serta merekrut operator vaksin yang memiliki laptop, guna untuk menginput secara manual pada saat jaringan internet terganggu," jelasnya.

Sedangkan untuk stok vaksin partai politik, tidak langsung di eksekusi. Dikarnakan mereka menginginkan ceromonial secara partai. Namun setiap vaksin yang datang, kami (Pemkab) langsung distribusikan ke Puskesmas dan langsung di eksekusi, ungkap Dendi.


Diketahui, dalam rapat terbatas yang dipimpin Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto didampingi Karo Ops Polda Lampung tersebut. Dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi bersama, Bupati Pesawaran, Dirut RSUD Pesawaran, dan jajaran Forkopimda kabupaten setempat.

Sementara dalam pelaksanaan vaksinasi Gerai Vaksin Presisi tersebut, dilakukan oleh petugas vaksinasi dari Polres Pesawaran, RSUD Pesawaran, Puskesmas Kota Dalom, dan Puskesmas Gedong Tataan. Dengan stock dosis vaksin 1000 dosis Sinovac, dan 1000 dosis Astrazeneca. [red]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment