Lapas Gunung Sugih Gelar Penyegaran dan Penilian Kesamaptaan Seluruh Petugas

Lapas Gunung Sugih Gelar Penyegaran dan Penilian Kesamaptaan Seluruh Petugas Foto. Ist bintangpost.com.

LAMPUNGTENGAH-BINTANGPOST : Untuk meningkatkan mentalitas dan disiplin petugas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melaksanakan kegiatan penyegaran kesamaptaan terhadap 36 orang petugas pemasyarakatan Lapas setempat. 

Kegiatan tersebut dibuka dengan upacara, yang dipimpin langsung Kepala Lapas Gunung Sugih, Denial Arif, di Lapangan mini soccer Lapas setempat, (7/10/2021).


Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5323/rutan-mengala-sosialisasi-dan-simulasi-penanggulangan-kebakaran

http://bintangpost.com/read/5225/lapas-kalianda-deklarasikan-perang-terhadap-alat-komunikasi-ilegal-dan-narkoba

Pada kesempatan tersebut, Denial Arif menjelaskan bahwa latihan penyegaran ini bertuiuan untuk meningkatkan sikap mentalitas, fisik, dan disiplin petugas Lapas, dalam tugas kedinasan sehari-hari. Baik sebagai petugas pengamanan, maupun dalam pelayanan serta pembinaan.


Kegiatan ini, kata dia, meliputi pelatihan baris-berbaris, tes kesamaptaan yang terdiri dari lari 12 menit dan pull up, push up, sit up selama 1 menit. Serta suttle run 3 putaran, dengan peserta dibuat menjadi 4 kelompok secara bergantian. Tak ketinggalan keseruan dinamika kelompok dalam kegiatan yang menguras keringat ini.

"Pelatihan kesamaptaan ini akan terus berlanjut dan rutin dilakukan, dengan tujuan untuk membentuk sikap kesiap siagaan, mentalitas, fisik, dan karakter yang lebih bertanggung jawab dan menjalin kekompakan antar petugas pemasyarakatan dalam melatih fisik yang lebih baik," katanya.(red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment