Gandeng BPBD Lamteng, Lapas Gunung Sugih Gelar Penguatan Kamtib

Gandeng BPBD Lamteng, Lapas Gunung Sugih Gelar Penguatan Kamtib Foto. Ist bintangpost.com.

LAMPUNGTENGAH-BINTANGPOST : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih bersama Badan Penanggulan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Tengah menggelar penguatan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Lapas setempat.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas tersebut, dibuka oleh Kalapas Gunung Sugih Denial Arif, di Aula Dr. Sahardjo, SH Lapas setempat, Selasa (14/9/2021).


Denial Arif mengatakan, agenda ini merespon terkait musibah di Lapas Kelas I Tanggerang beberapa waktu lalu. Dan juga, sesuai arahan Dirjenpas, Reynhard Silitonga dalam deteksi dini gangguan Kamtib. 

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengevaluasi Lapas Gunung Sugih, tentang faktor-faktor penyebab musibah dan pencegahan. Serta langkah-langkah yang harus di lakukan oleh petugas Lapas, jika terjadi gangguan Kamtib," ungkapnya.


Dalam kegiatan ini juga diberikan materi dari BPBD Lampung Tengah. Tentang manejemen keselamatan atau mitigasi bencana, khususnya bencana kebakaran, timpalnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5126/vaksinasi-gelombang-iii-tahap-i-bagi-warga-binaan-di-rutan-bandar-lampung

http://bintangpost.com/read/5127/wujud-empati-kadivpas-lampung-beri-bantuan-wbp-terdampak-kebakaran-lapas-tangerang

Diketahui, selain materi, para petugas Lapas Gunung Sugih mempraktekan langsung pembekalan materi yang diberikan oleh BPBD Lamteng.

Dan disela-sela kegiatan tersebut, Perwakilan BPBD Lamteng, Abror memberikan himbauan kepada seluruh petugas, agar para petugas dalam menghadapi kejadian seperti ini tidak panik. Tetap jalankan sesuai dengan SOP, terkait penanganan kejadian atau musibah yang terjadi didalam Lapas. (red/rls)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment