Bupati Dewi Serahkan Bantuan Kapal Ambulance ke Kecamatan Pematangsawa

Bupati Dewi Serahkan Bantuan Kapal Ambulance ke Kecamatan Pematangsawa Foto. Abiarsya bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan 12 unit Kapal Ambulance Pekon, di Kecamatan Pematangsawa.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pekon Waynipah Kecamatan Pematangsawa kabupaten setempat, Kamis (9/9/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhy Widharyadi, Kadis Perikanan dan Kelautan Edy Narimo, Kalak BPBD Ediyan M Toha, Kabag Tapem Syarif Zulkarnaen, Camat Pematangsawa Asriyanto, serta Uspika Kecamatan Pematangsawa.

Bupati Dewi Handajani pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pengadaan Kapal Ambulance Pekon tersebut merupakan implementasi dari salah satu Program 55 Aksi Bupati, sebagai program Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Untuk menyediakan fasilitas ambulance bagi masyarakat di setiap pekon.


(Ambulance Kapal pekon, bantuan Pemkab Tanggamus)

Menurut Bupati, bantuan ini dikarenakan tidak semua wilayah di Kabupaten Tanggamus dapat dilalui dengan kendaraan roda empat, katena adanya wilayah atau pekon yang berada di seberang lautan. Yaitu 4 pekon di Kecamatan Cukuhbalak, dan 8 Pekon di Kecamatan Pematangsawa.

"Terima kasih atas sinergi pemerintah pekon dalam pengadaan ambulance ini. Kita berharap dengan adanya ambulance pekon, akan mempercepat pelayanan masyarakat yang membutuhkan ambulance. Salah satunya untuk menekan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi yang terjadi akibat keterlambatan pelayanan di Puskesmas atau Rumah Sakit," ungkap Bupati.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5094/hari-ini-tanggamus-laksanakan-ptm-terbatas

Saya mohon ambulance ini dapat dirawat secara bersama-sama, untuk kepentingan masyarakat. Khususnya untuk pelayanan kesehatan. Jangan sampai disalahgunakan. Semoga ini akan memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat, dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat, ucapnya.

Pada kesempatan, diketahui juga dilakukan penyerahan secara simbolis, 100 paket bantuan bagi para mustahiq dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanggamus, yang dihimpun dari para donatur. (Abiarsya)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment