RIDHO: Lampung Selatan Lokomotif Sumatera

RIDHO: Lampung  Selatan Lokomotif Sumatera Foto: humasprov.

BINTANGPOST : Kabupaten Lampung Selatan akan dijadikan sebagai front liner (garis terdepan) dalam mengambil alih tongkat estafet dengan makin padatnya Pulau Jawa. 

Hal itu merupakan konsekwensi letak geografis Lampung Selatan yang menjadi pangkal keberadaan lokomotif pembangunan infrastuktur Pulau Sumatera.

"Presiden bisa membangun di mana saja di seluruh wilayah Sumatera, tetapi akan memberi efek duplikasi atau pelipat ganda ketika Presiden membangun Provinsi Lampung terlebih dahulu. Karena awal konektivitas ada di Lampung. Di Lampung Selatan ini," ujar Gubernur Ridho Ficardo saat berkunjung ke Lampung Selatan di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Senin (29/1/2018).

Oleh sebab itu, Gubernur menekankan kesiapan Lampung Selatan dalam mengantisipasi diri menjadi daerah terdepan sebagai lokomotif Sumatera. 

"Ketika memulainya di Lampung, maka Lampung Selatan yang harus siap terlebih dahulu. Saya berharap para ASN (aparatur Sipil Negara, red) menyadari ini dan mempersiapkan diri," tambah Gubernur.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan mengatakan, Pemerintah  Provinsi Lampung sudah banyak membantu Kabupaten Lampung Selatan.

"Maka saya perlu sampaikan perlunya hadir pada acara ini, karena tidak semua aparatur di desa tahu apa yang dikerjakan Pemerintah Pusat, Pemprov Lampung bersama dengan Kabupaten Lampung Selatan" kata Zainudin

Beberapa di antaranya pembangunan Bandara Radin Inten II yang selain menghabiskan dana pusat juga dari anggaran Pemprov sekitar Rp400 miliar. 

Selain itu,  lanjut Zaenudin, Pemprov Lampung bersama-sama dengan Dinas Perhubungan Lampung Selatan telah menyelesaikan pelabuhan di Kecamatan Katibung, dan Pelabuhan menuju destinasi pariwisata anak gunung Krakatau di Pulau Sebesi menelan biaya lebih kurang Rp30 Milyar dan sudah diresmikan pada tanggal 31 Desember 2017 yang lalu.(her-aap)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment