Wetland Pesona Danau Suoh

Wetland Pesona  Danau  Suoh Foto: humasprov.

BINTANGPOST : Suoh Lampung Barat memang memiliki berbagai potensi wisata yang indah dan nyaman, di antaranya Danau Asam yang memiliki Luas 160 Ha dan merupakan lahan basah berhabitat burung air. 

Wisatawan manca negara mengenal jenis wisata lahan basah ini dengan sebutan wetland. Biasanya, bagi para wisatawan menyaksikan burung air sedang mencari makan lalu diabadikan dengan peralatan fotografi menjadi kenikmatan tersendiri. Wet Land Danau Asam memang sangat indah dan mengesankan.

"Lampung Barat memiliki berbagai tempat pariwisata, yang tak kalah jauhnya dari tempat pariwisata lainnya. Salah satunya pariwisata Danau Asam yang ada di Suoh. Dengan memanfaatkan sektor kepariwisataan, maka akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung, khususnya masyarakat di Suoh," ujar Gubernur Ridho Ficardo saat berkunjung ke Danau Asam dan Danau Tiga Warna, Rabu (24/1/2018).

Selain Danau Asam, Suoh juga memilik pariwisata Danau Keramik dan Danau Tiga Warna. Wiji warga Desa Gunug Ratu mengucapkan syukur karena Gubernur Ridho mau singgah dan berkunjung ke Danau Asam. 

"Alhamdulillah Gubernur Ridho mau berkunjung ke Danau Asam. Saya senang dapat berjumpa dengan Gubernur Ridho. Semoga dengan kunjungannya, mampu meningkatkan pariwisata yang ada di Lampung barat, khususnya di Kecamatan Suoh," harap Wiji. 

Pada kunjungannya itu, Gubernur Ridho disambut masyarakat yang ada di sekitar lokasi wisata. Gubernur disambut dengan dengan ramah oleh warga dan bercengkrama dengan masyarakat dan mengajaknya ber-swafoto. (her-aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment