Bupati Pesawaran Apresiasi Polda Lampung Gelar Vaksinasi di Pulau Pahawang

Bupati Pesawaran Apresiasi Polda Lampung Gelar Vaksinasi di Pulau Pahawang Foto. Red bintangpost.com.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi dan memberi dukungan penuh kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Polda Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Dendi, saat menghadiri vaksinasi warga Pulau Pahawang Kecamatan Marga Punduh kabupaten setempat oleh Polda Lampung, Rabu (28/7/2021).


Menurut Bupati, program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda Lampung tersebut, dalam rangka pelaksanaan program 1 Juta vaksinasi, yang diinisiasi dari tiga pilar yaitu TNI, Polri dan tim medis kesehatan. 

"Alhamdulillah hari ini ada 200 Kepala Keluarga (KK) di Pulau Pahawang yanh di vaksinasi. Ini memang belum mencukupi semua warga, tapi akan dilakukan secara bertahap," ujarnya.

Bupati Dendi juga mengapresiasi warga masyarakat yang sudah antusias untuk menerima vaksin. Karena ternyata, trend di masyarakat sudah tahu vaksin adalah salah satu pencegah corona masuk ke tubuh manusia. Dan permintaan vaksinasi saat ini juga sudah luar biasa dari masyarakat.

"Alhamdulillah saya ucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat, khususnya kepada TNI, Polri yang sudah banyak membantu. Dengan hal ini, saya selaku kepala daerah tidak bekerja sendirian, karena banyak yang mensupport di Kabupaten Pesawaran ini. Untukbitu matibkita bersama-sama berdoa, semoga virus covid-19 ini segera berakhir," tuturnya.


Diketahui, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh tim vaksinator dari Tim Dokkes Polres Pesawaran yang dipimpin Dr. Ratna Minanda Fitryani selaku Paur Dokkes Polres Pesawaran. Dibantu oleh Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pahawang, Puskesmas Marga Punduh dan Rombongan Bid Dokkes Pol Rs Bhayangkara Polda Lampung yang dipimpin oleh Kasubdit Dokpol AKBP Legowo Hamijaya, S.Pbm selaku Ketua tim.

Selain melakukan vaksinasi tahap pertama di Pulau Pahawang tersebut, Polda Lampung dibantu jajaran Polres Pesawaran juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat Pulau Pahawang. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment