Amankan 3Ton Daging Celeng

Amankan 3Ton Daging  Celeng Foto: bintangpost.

BINTANGPOST : Tiga ton daging celeng ilegal diamankan petugas Karantina Pertanian Wilayah Kerja (Wilker) Bakauheni, bersama dengan petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan.

Kepala Wilayah Kerja Karantina  Pertanian Bakauheni drh. Azhar membenarkan, Ada pengiriman daging celeng dari Sumatera Selatan (Sumsel), yang dibawa oleh truck coltdiesel BG 8792 BB, yang dikemudikan oleh E. Sianipar (42). 

"Pengirim Nababan dari Sumsel, Penerima Natan dari Tangerang, Jawa Barat, akan dijual ke Bekasi, sekitaran Jati Asih. Barang tersebut akan di bongkar. Modusnya dibungkus tas plastik dan ditumpuki jerami,  ini  memang menjadi target kami" jelas Azhar,  Selasa (23/1/2018).

Terpisah,  Kepala KSKP Bakauheni AKP. Tresno Sigit, mengatakan bahwa penangkapan daging celeng bekerja sama dengan petugas karantina pertanian Wilker Bakauheni, sekitar pukul 04.00 Wib.

"Tim kami bersama dengan tim Karantina Pertanian Wilker Bakauheni, mengamankan 1 unit kendaraan coltdiesel, diduga bermuatan daging celeng ilegal, berasal dari daerah Lahat, Sumatera Selatan. Dan rencana ya akan dibawa ke Bekasi Jawa Barat," ungkap Sigit.

"Untuk ancaman hukuman dari pada pengangkutan daging tersebut adalah, melanggar pasal 31 UU Nomor 16 Tahun 1992 Tentang Karantina Hewan Tumbuhan dan Ikan. Untuk saat ini, kami lakukan pemeriksaan di KSKP, setelah selesai pemeriksaan di KSKP, kita akan limpahkan ke penyidik dari petugas Karantina Pertanian Wilker Bakauheni Lampung Selatan. Sedangkan jumlah daging celeng ada 32 karung kalau di timbang mungkin beratnya Kurang lebih 3 ton," pungkas Sigit.(Dji-aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment