Bupati Sujadi Hadiri Sidang PPL Kantor Pertanahan Pringsewu

Bupati Sujadi Hadiri Sidang PPL Kantor Pertanahan Pringsewu Foto. Anton bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Dalam rangka pelaksanaan Redistribusi Tanah 2021 Bupati Pringsewu Sujadi menghadiri sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL).

Kegaiatn tersebut berlangsung di Aula Gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kantor Pertanahan kabupaten setempat, Kamis (20/5/2021).

Selaon Bupati Sujadi dan Kepala Kantor Pertanahan Pringsewu Rustam, turut hadir juga Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Aryanto, Kadis PUPR Imam Santiko, Kadis Pertanian Siti Litawati, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu.

Kemudian, Kabag Pemerintahan Indra Heryadi, Camat Adiluwih Rohadan, Camat Sukoharjo Rudito. Serta perwakilan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pringsewu.

Diketahui, kegiatan Redistribusi tanah itu adalah pembagian tanah-tanah yang dikuasai oleh negara, dan telah ditegaskan menjadi objek Landreform yang diberikan kepada para petani penggarap yang telah memenuhi syarat ketentuan Peraturan Pemerintah No.224 Tahun 1961.

Dengan tujuan untuk memperbaiki keadaan sosial ekonomi rakyat, dengan cara mengadakan pembagian tanah yang adil dan merata atas sumber penghidupan rakyat tani berupa tanah. Sehingga dengan pembagian tersebut dapat dicapai pembagian hasil yang adil dan merata. (anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment