KPUD Waykanan Akan Dampingi PPDP Lakukan Coklit

KPUD Waykanan Akan Dampingi PPDP Lakukan Coklit Foto: aap/bintangpost.

BINTANGPOST : Tujuhratus 80 Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) tersebar di 14 Kecamatan di kabupaten way Kanan, akan melakukan Pencocokkan dan Penelitian (Coklit) pada 20 Januari 2018 mendalang dan serebtak di seluruh Indonesia. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Way Kanan Erwan Bustami di Blambangan Umpu mengatakan, mereka berkoordinasi dengan RT/RW setempat dengan membawa  Formulir model A3 -KWK.KPU dengan menggabungkan Daftar Pemilih Sementara Model Al-KWK-KPU dengan Daftar Pemilih Tambahan Formulir model A2-KWK.KPU, dan pada 20 Januari 2018 akan melakukan Coklit serentak, didampingi KPU, PPK dan PPS. 

“Tanggal 18 & 19 ini PPDP akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat dengan membawa DPS dan DP Tambahan untuk Coklit pada 20_ianuari mendalang, kami dari KPU mendampingi disamping PPK dan PPS, melakukan supervisi dan monitoring” terangnya, Jum’at (12/1/2018). 

Ditanya mengenai pola Rekruitmen PPDP, Erwan Bustami mengisyaratkan, rekruitmen PPDP dengan mempedulikan usulan PPS se Kabupaten Way kanan, namun KPU mensyaratkan PPDP adalah benar benar berdomisili di TPS yang akan di bentuk PPDP dengan prioritas di RW setempat. karena merekalah yang mengetahui kondisi warga setempat. 

“ini kita jadikan PPDP namun kami minta beberapa syarat, surat pernyataan kesediaan, foto copy E- KTP, dan Nomor handphone, kemudian dibekali melalui Bimbingan Tehnis secara berjenjang dari tingkat Kampung, Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten” terangnya lagi. 

Sementara jumlah mata pilih pada Pilkada Serentak 2015 , berdasarkan Daftar Pemilih Tetap, tercatat 337.827 pemilih, Menurut Erwan Bustami jumlah itu terdiri Laki-Laki 172.810 dan perempuan 165.017, dengan mata pilih terbanyak di Kecamatan Blambangan Umpu 46.360 sedangkan tersedikit Kecamatan Bahuga 8.043 jiwa. Namun, setelah dimutahirkan Dafar Penduduk Pemilih Potensial Pemilih (DP4) Pilgub 2018, tercatatat 346.845 Jiwa dengan 7 persen diantaranya adalah pemilih pemula.(aap)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment