Pengamanan Pilkada, Polres Tanggamus Proaktif

Pengamanan Pilkada, Polres Tanggamus Proaktif Foto: bintangpost.

BINTANGPOST : Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si menyambut Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri dalam rangka Pengamanan Pilkada Tahun 2018 di Polres Tanggamus di Aula Wirasatya Polres Tanggamus.

Asistensi Mabes Polri dipimpin oleh Brigjen Pol Habsoro beserta tim Kombes Pol Umardani, AKBP Endang Rasidin, AKBP Suresmiyati serta tim Polda Lampung AKBP Susi Agustina Siregar.

Dalam sambutannya Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengucapkan selamat datang tim Pamatwil dan Asistensi Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018 di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Brigjen Pol Habsoro menjelaskan Asistensi dilaksankan dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan dan kesiapan pelaporan pelaksanaan operasi Mantap Praja dalam Pilkada Serentak Tahun 2018.

Sementara, Kombes Pol Umardani dalam arahannya menjelaskan, Pilkada Serentak 2018 harus berjalan dengan damai, oleh karena itu perlunya asistensi guna mengecek kesiapan setiap Polres dalam pengamanan pilkada 2018. 

"Kapolri saat ini telah membentuk Satgas dalam pelaksanaan Pilkada 2018 ini, berkaitan situasi kamtibmas secara umum dalam Pilkada Serentak tahun 2018," jelas Kombes Pol Umardani.

Lanjutnya, dalam pelaksaan pengamanan. Pilkada 2018, Kombes Pol Umardani menegaskan agar Polres Tanggamus lebih proaktif, selalu bergerak, ada inisiatif dengan pemerintah daerah, koordinasi yang baik, penyuluhan tentang peraturan/ Undang-undang Pilkada, jika belum laksanakan penyuluhan tersebut.

"Polri Harus Netral dalam Pilkada serentak 2018, jika ada Isu Sara, Hoax, Hate Speech telusuri asalnya dari mana dan lakukan tindakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku." tandasnya.

Kesempatan tersebut tim asistensi juga melakukan pengecekan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas guna mengetahui kesiapan kendaraan dinas penujang pengamanan Pilkada serentak 2018.(aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment