IKBI Holding Sambangi IKBI PTPN VII

IKBI Holding Sambangi IKBI PTPN VII Foto. Humas.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN Holding melakukan kunjungan ke IKBI PTPN VII Bandarlampung, Rabu (31/3/2021).

Kunjungan yang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 31 Maret -1 April 2021 tersebut, dipimpin langsung Ketua IKBI Holding Ny. Rizkiyah Abdul Gani didampingi jajaran pengurus diantaranya Sri Romyati Seger Budiarjo, Dewi Denaldy, Erfi Iswahyudi dan Ibu Deputi Kementerian BUMN, Zeny Rahmi. Disambut langsung oleh Ketua IKBI PTPN VII Ny. Enny Arum Doni didampingi Wakil Ketua Ny. Linda Dicky Tjahyono, Ny. Pami Okta Kurniawan, Ny. Indah Budi Susilo. 

Ketua IKBI Holding PTPN, Ny. Rizkiyah Abdul Gani mengatakan, kunjungan ini untuk  menyambung silaturahmi dan kekompakan, para Ikatan Istri Perkebunan, baik yang ada di pusat hingga yang ada di daerah. 

Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan, bahkan seharusnya rutin untuk dilakukan. Selain untuk meningkatkan silahturahmi, juga untuk menguatkan sesama pengurus dan anggota IKBI agar terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada suami dan juga anak. Kendati harus dipindahtugaskan di tempat yang jauh dan terpelosok.

"Sudah menjadi resiko bagi insan perkebunan jika harus dipindah tugaskan ke daerah pelosok dan terpencil. Untuk itu, sebagai istri kita harus mendukung langkah suami kita tersebut, salah satunya dengan terus memberikan support tiada henti meski dengan keterbatasan yang ada. Karena kita harus tetap menjadi penerang bagi keluarga," tuturnya.


Pada kesempatan tersebut, dia juga mengapresiasi IKBI PTPN VII, walaupun masih dalam situasi pandemi, tapi bisa melaksanakan kegiatan program kerja dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Rizkiyah juga menghimbau, selain bekerja dan usaha, pandai-pandailah dalam membagi waktu untuk suami dan anak-anak yang menjadi aset. Hantarkan mereka ke jenjang lebih baik.

"Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari para pengurus IKBI PTPN VII ini. Semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga dengan baik dan terus berkelanjutan," ucapnya.

Sementara Ketua IKBI PTPN VII Ny. Enny Doni mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Ketua IKBI Holding PTPN VII. Semoga kunjungan ini bisa memberikan penyegaran bagi pengurus IKBI PTPN VII.

Menurut Enny, kehadiran IKBI Holding ini sudah lama dinantikan, karena IKBI PTPN VII memang memerlukan sentuhan untuk terus maju.

Dia menjelaskan, kepengurusan IKBI di PTPN VII tersebar di tiga provinsi. Meskipun dalam masa pandemi, pihaknya tetap melakukan komunikasi secara rutin melalui media sosial. Selain itu, IKBI PTPN VII juga secara rutin masih melaksanakan kegiatan Jumat barokah yang diperuntukan bagi karyawan outsourcing dan karyawan golongan I dan II di Kantor Direksi.

"Walaupun masih dalam masa pandemi, IKBI PTPN VII tetap melaksanakan kegiatan rutin dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu juga kita sering melaksanakan pertemuan secara webinar dengan pengurus IKBI yang ada di unit-unit. Dan rencananya, pada bulan Ramadhan ini kita juga akan melakukan kegiatan bakti sosial," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IKBI PTPN VII juga mempromosikan adat budaya Lampung. Mulai dari berbagai jenis makanan khas tradisional, hingga kerajinan tapis dan sulam usus.

Selain itu, rombongan IKBI Pusat PTPN berkesempatan panen sayuran hidroponik yang ada di halaman kantor. Dan juga berkesempatan mengunjungi salah satu UMKM mitrabinaan PTPN VII, Batik Siger Lampung. 

Kemudian, rombongan IKBI melanjutkan kunjungan ke IKBI Unit Way Berulu. Dalam kunjungan tersebut, rombongan melakukan penanaman pohon dan panen pepaya. (rls/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment