Presiden Jokowi, Buka Rakernas Pertanian Secara Daring.

Presiden Jokowi, Buka Rakernas Pertanian Secara Daring. Foto: Anton/bintangpost.com.

JAKARTA-BINTANGPOST : Presiden RI Joko Widodo menegaskan  pembangunan pertanian harus mendapat perhatian serius dari semua pihak, agar Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangannya sendiri.

Terlebih, kata presiden, saat ini sektor pertanian menempati posisi yang sangat sentral karena terbukti mampu bertahan dari ancaman krisis.

Presiden Jokowi menyampaikan hal itu 
dalam arahannya saat membuka Rapat Kerja Nasional Bidang Pertanian Tahun 2021 secara virtual, dari Istana Negara Jakarta, Senin (11/1/21).

Presiden Joko Widodo  pada Rakernas 
yang dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, juga mengatakan, pembangunan pertanian tidak bisa dilakukan dengan cara yang konvensional, tetapi harus dengan terobosan serta inovasi yang bisa mendongkrak pertumbuhan pertanian berkelanjutan.

Oleh karenanya, perlu dibangun skala ekonomi melalui Food Estate, dimana presiden menginginkan tahun ini sudah disemaikan agar dapat dievaluasi bersama.

Program Food Estate merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi yang mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di satu kawasan.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi dari ruang Rapat Bupati, mengikuti Rapat Kerja Nasional Bidang Pertanian Tahun 2021, tersebut. 

Bupati Pringsewu,  didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadis Pertanian Siti Litawati, Kadis Ketahanan Pangan Iskandar Muda, Kadis Kominfo Samsir Kasim serta Kabag Perekonomian Ediyanto, secara seksama mengikuti kegiatan tersebut.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment