Alumni SMA Santo Yosep Gelar Temu Kangen Sambil Rekreasi

Alumni SMA Santo Yosep Gelar Temu Kangen Sambil Rekreasi Foto bersama alumni SMA Santo Yosep Pringsewu.

BINTANGPOST : Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Santo Yosep angkatan tahun 1983-1985, menggelar Reuni (Temu Kangen) sambil menikmati wisata alam, yang diadakan dilokasi wisata Talang Indah Kabupaten Pringsewu, selasa (2/1/2018).

Suyitno, salah satu perwakilan alumni sekolah tersebut mengatakan bahwa, kegiatan reuni untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama alumnus sekolah tersebut, mulai dari tahun 1983 sampai 1985. 

Karena katanya, semenjak lulus sekolah, para alumni ini sudah tidak pernah bertemu kembali hingga saat ini.

"Ini merupakan gagasan dari beberapa alumnus SMA Santo Yosep yang ingin mengumpulkan kembali para alumnus sekolah ini. Dengan tujuan, untuk mempererat tali silahturahmi dan keakraban kembali sesama teman seangkatan, yang sudah 30 tahun lebih tidak pernah lagi bertemu," ujarnya. 

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai upaya para alumnus untuk mempererat rasa persaudaraan sesama alumni SMA Santo Yosep, mulai dari angkatan tahun 1983-1985.

"Kegiatan ini sudah tiga kali kita adakan ditempat yang sama. Dengan maksud, selain menggelar reuni, kita juga bisa sambil berekreasi dengan menikmati alam dilokasi wisata ini, agar dapat lebih berkesan," ungkapnya.

Sementara itu, Drs Rustriono yang mewakili Dewan Guru SMA Santo Yosep menyampaikan rasa syukurnya, karena sampai saat ini masih bisa dipertemukan dalam keadaan sehat.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh alumni yang sudah menggelar reuni ini. Kami sebagai guru, hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi semua, karena guru itu ibarat busur dan murid adalah anak panahnya. Artinya, antara guru dan murid tidak akan pernah dipisahkan dalam dunia pendidikan," ucapnya. 

Dia juga mengatakan, selama menjadi pengajar Di SMA Santo Yosep merasa sangat bangga, karena melihat murid-muridnya sudah banyak yang sukses dan berhasil.

"Saya berharap, kegiatan reuni seperti akan selalu diadakan setiap tahunnya. Karena selain ajang silaturahmi, juga sebagai ajang untuk menambah eratnya persaudaraan sesama alumni SMA Santo Yosep," ungkap Pak Rus, sapaan akrabnya, dengan didampingi rekannya Drs. Sujatmiko selaku guru SMA Santo Yosep, yang hadir dalam acara tersebut. (Gus) 

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment