Saung Cempedak, Objek Wisata Baru di Pringsewu

Saung Cempedak, Objek Wisata Baru di Pringsewu Foto : Anton/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST :  Satu lagi tempat wisata baru  di Pringsewu dibuka dan diresmikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA., CMA, yakni, Taman Wisata Saung Cempedak, yang berada di Pekon Banjarejo, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. 

Saung Cempedak mengusung konsep wisata keluarga yang merupakan perpaduan antara wisata alam dan buatan. Dengan lingkungan yang hijau dan asri diantara pepohonan kelapa sawit, pengunjung bersama keluarga dapat menikmati sejumlah fasilitas yang ditawarkan, diantaranya wahana trampolin, terapi ikan, gazebo, juga saung apung serta tempat parkir yang cukup luas, dengan tiket masuk seharga Rp 10,000.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., saat meresmikan Taman Wisata Saung Cempedak, Jumat (25/12/20) didampingi Camat Banyumas dan Camat Pagelaran, beserta Kapekon dan Pokdarwis  setempat juga pihak pengelola mengaku senang dan bangga dengan keberadaan objek wisata baru ini.

Dengan hadirnya Wisata Saung Cempedak tersebut, selain dapat menambah khazanah tempat wisata di Negeri Bersahaja, juga akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar, diantaranya dengan menggeliatnya roda perekonomian warga. "Juga terbukanya lapangan kerja maupun peluang usaha lainnya, diantaranya warga dapat berjualan makanan dan minuman serta souvernir di lokasi wisata", ujarnya.

Lebih lanjut  ia mengharapkan Wisata Saung Cempedak ini dapat terus maju dan berkembang diantara objek-objek wisata lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, karena masih dalam suasana pandemi, Wabup Pringsewu mengingatkan baik pengelola maupun pengunjung, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak fisik satu sama lain, serta menghindari kerumunan, agar terhindar dari tertular Covid-19.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment